Jumat, Juli 19, 2024

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...
BerandaPolres Aceh Timur...

Polres Aceh Timur Tanam Ribuan Bibit Pohon

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program Polri Peduli Penghijauan untuk menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi. “Semoga ini tetap kita laksanakan dan setelah itu bertahap kita cek pohon yang kita tanam ini,” ujarnya.

Menurutnya, faktor bencana alam seperti banjir dan tanah longsor melanda di beberapa daerah di Indonesia tersebut diperkirakan karena menipisnya lahan hijau. Maka dari itu Polri menggelar aksi penanaman satu juta pohon.

Penanaman dilakukan di lahan kosong milik Polres Aceh Timur di Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur seluas dua hektare dengan bibit tanaman sebanyak 1.300 pohon. Jenis-jenis pohon yang ditanam adalah pohon buah. Selain buah rambutan, durian, kelapa, pete, duku dan lain pun ditanam di area tersebut.

“Harapannya kita ingin mengajak seluruh elemen masyarakat bersama minimal satu orang satu pohon. Kita juga meninggalkan hal-hal yang baik untuk anak cucu kita nanti,” lanjutnya.

Ikut hadir pada acara tersebut antara lain Sekda Aceh Timur Ikhsan Muhayat, Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten Inf Jumari, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Asbun Hasbulloh Syambas, Ketua Pengadilan Negeri Idi Afriyanti, perwakilan DPRK Aceh Timur, Ketua MPU Aceh Timur Tgk. H. Muhammad Nur (Abu Kinere), Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, para kepala dinas dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro berserta pengurus dan anggota, para Kabag, Kasat, dan Pejabat Utama Polres Aceh Timur.[rilis]

Baca juga: