BerandaBerita AcehPolres Gayo Lues Musnahkan Enam Hektar Ladang Ganja di Kaki Gunung Lauser...

Polres Gayo Lues Musnahkan Enam Hektar Ladang Ganja di Kaki Gunung Lauser Agusan

Populer

BLANGKEJEREN – Tim Satresnarkoba Polres Gayo Lues kembali menemukan Enam Hektar ladang Ganja siap panen di kawasan pegunungan hutan Lauser desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, ganja siap panen itu kemudian dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar.

Informasi yang dihimpun dari Polres Gayo Lues, Jum’at, 08 Maret 2023, ladang Ganja yang berlokasi di pegunungan Blang Bebeke itu berjarak sekira 12 Kilometer dari Kampung Agusan dengan jarak tempuh Enam Jam perjalanan.

Dan ladang Ganja itu berisi 12.000 batang tanaman Ganja dengan ukuran 200 cm hingga 250 cm (siap panen), dan 4.000 (empat ribu) batang tanaman ganja ukuran 100 cm hingga 150 cm diperkiraan berusia Empat hingga Lima Bulan.

Pemusnahan Lahan Ganja seluas 6 (enam) hektar berlangsung selama 3 hari sejak Selasa 05 Maret 2024 sampai Kamis 07 Maret 2024.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasatresnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi, S.H., M.H., mengatakan awal penemuan ladang Ganja itu pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2024 sekira pukul 10.00 Wib, dimana Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapat Informasi dari masyarakat bahwa adanya terdapat ladang Ganja di Pegunungan Blang Bebeke tepatnya di Desa Agusen Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, dengan luas lebih kurang 6 (enam) Ha.

“Dari informasi yang didapat, Satresnarkoba pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2024 menurunkan 7 (tujuh) Personel 1 (satu) orang masyarakat Desa Agusan untuk melakukan pengecekan langsung di titik lokasi yang sudah ditentukan, Tim yang dipimpin Kaurbinops Satresnarkoba berhasil menemukan ladang Ganja yang dimaksud,” katanya.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2024 sekira Pukul 08.00 Wib, Personel Gabungan Polres Gayo Lues sebanyak 20 (dua puluh) orang dan 4 (Empat) orang masyarakat, yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi, S.H., M.H. menyusul Tim ke titik lokasi ladang Ganja yang ditemukan, sekira pukul 16.00 Wib Personel yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba tiba di lokasi.

“Setelah melakukan koordinasi, Tim langsung melakukan pemusnahan Ladang Ganja dengan cara mencabut dan juga membabat menggunakan parang, kemudian di tumpuk dalam satu tempat kemudian dilakukan pembakaran,” ujarnya.

Setelah pemusnahan, Tim beristirahat semalam dan esok harinya pada Kamis 7 Maret 2024 sekira Pukul 07.00 Wib, seluruh Personel gabungan dan masyarakat kembali tepat pukul 13.30 Wib tiba di Desa Agusan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues dengan kondisi lengkap, sehat, aman dan terkendali.

Kapolres Gayo Lues menghimbau kepada masyarakat agar jangan lagi menanam Ganja, dan beralihlah ketanaman lain deperti jagung, kopi dan tanaman lain yang memiliki nilai jual tinggi.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya