BerandaBerita AcehPj Sekda Aceh Tenggara Sidak Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Pj Sekda Aceh Tenggara Sidak Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Populer

KUTACANE – Pj. Sekda Aceh Tenggara, Yusrizal, S.T., bersama unsur Forkopimda melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Terpadu Kutacane (Pajak Pagi), Jumat, 8 Maret 2024, untuk memantau harga bahan pokok menjelang Ramadan.

Yusrizal mengecek harga beras, cabai, bawang, minyak goreng, dan bahan kebutuhan pokok lainnya yang hingga saat ini masih stabil.

“Saat kami meninjau ada 20 komoditi (komoditas) bahan pokok, semua masih tidak ada kenaikan (harganya) dan tidak perlu dirisaukan oleh masyarakat. Kita imbau masyarakat jangan panik dan juga jangan menumpuk kebutuhan bahan pokok agar tidak terjadi kelangkaan yang berdampak pada kenaikan harga,” ujar Yusrizal kepada portalsatu.com, Jumat (8/3).

Yusrizal berharap masyarakat Aceh Tenggara agar jangan takut dan risau karena stok dan harga bahan pokok saat ini masih stabil.

Kadis Perindagnaker Aceh Tenggara, Rahmad Fadli, menjelaskan kegiatan dipimpin Pj. Sekda itu untuk mengantisipasi terjadinya inflasi. Saat ini juga sedang berjalan pasar murah di 16 kecamatan.

“Bagi warga jangan khawatir karena Disperindagnaker masih membuka pasar murah di setiap kecamatan,” ujarnya.

Kepala Bulog Kutacane, Fahmi Siregar, mengatakan masyarakat Aceh Tenggara tidak perlu khawatir akan kelangkaan beras karena stok beras di gudang Bulog tersedia sebanyak 1.300 ton.

Kegiatan sidak tersebut turut dihadiri pejabat mewakili Dandim, Kabag Ops Polres Kompol. B. Sihotang, perwakilan Kajari, Kadis Pangan Fitriaty, Kabag Perekonomian Rosdiana, Kadis Perhubungan Jamrin Desky, Kadis Pertanian Riskan, dan Kepala BPS Raja Maulana.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya