BerandaPolres Pidie Tangkap Dua Mobil Bermuatan Kayu Tanpa Dokumen

Polres Pidie Tangkap Dua Mobil Bermuatan Kayu Tanpa Dokumen

Populer

SIGLI – Dalam bulan Februari 2016, jajaran Polres Pidie berhasil menangkap dan mengamankan dua unit mobil pengangkut kayu tanpa dokumen beserta sebanyak 6,5 kubik yang diduga ditebang di kawasan hutang lindung Geumpang Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP P Harahap, mengatakan penangkapan kayu hasil illegal loging dilakukan dua lokasi. Masing-masing, mobil pick up L300, nomor polisi BL 8253 EC yang disupiri AH (47), warga Keunee Kecamatan Geumpang, bermuatan 1,5 Kubik kayu ditangkap, Sabtu, 13 Februari2016, saat melintasi jalan Tangse – Beureunuen, tepatnya di Gampong Keumala Dalam.

“Sedangkan satunya lagi, Truk Cold Diesel dengan Nomor Polisi BL 9040 CC yang dikemudikan BL (40), warga Gampong Lupue Kecamatan Mane, ditangkap Polsek Geumpang, di Gampong Pucok, Jumat, 26 Februari 2016, karena bermuatan kayu tanpa dokumen sebanyak 5 Kubik,” kata Kapolres Muhajir, melalui Harahap, Jumat 4 Maret 2016.

Menurut Harahap, untuk mengelabui petugas, mobil L 300 bermuatan kayu itu ditutupi dengan karung padi oleh pelaku. Namun, petugas tidak mudah terpengaruh, dan meminta untuk memindahkan karung padi.

“Ternyata, di bawahnya tersusun kayu, ketika ditanya, dokumen pelaku tidak bisa menunjukkan, akhirnya mobil berserta supirnya kita amankan,” katanya.

Kini, lanjut Kasat, dua unit mobil bermuatan kayu beserta supirnya, sudah diamankan di Polres Pidie, guna dilakukan proses hukum.[](tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya