Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaNewsPolresta Banda Aceh...

Polresta Banda Aceh Selidiki Pelaku Hoax Spanduk Undangan Perayaan Tahun Baru

BANDA ACEH – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin mengungkapkan, spanduk berisi undangan kepada masyarakat untuk datang ke Pondopo Gubernur merayakan malam pergantian Tahun Baru 2018 merupakan informasi hoax.

“Saya sudah konfirmasi langsung kepada beliau, dikatakan bahwa spanduk itu tidak ada. Jadi itu berita bohong atau hoax. Jangan percaya,” ungkapnya saat dijumpai di Mapolresta Banda Aceh, Minggu, 31 Desember 2017.

Satu lembar spanduk tersebut dikatakannya, saat ini telah diamankan sebagai barang bukti. Namun, ditambahkannya, mereka juga masih melakukan patroli keliling untuk mencari spanduk yang sama. 

“Untuk pelakunya kita telah melakukan penyelidikan, Kalau kita temukan orangnya maka akan kita proses,” jelasnya.

“Termasuk saat ini kita telah menurunkan anggota untuk melakukan patroli di tempat lain (mencari spanduk yang sama). Kemungkinan ada spanduk-spanduk yang seperti itu di tempat lain,” jelasnya lagi.

Spanduk yang dianggap sebagai media provokasi tersebut dikatakan Kombes Pol T Saladin, ditemukan di kawasan warung kopi Garuda dekat Blang Padang. Hal ini sangat disayangkannya.

“Memang provokator yang ingin memecah belah ini menggunakan ilmu Belanda, yakni deviden et impera. Dan ini yang sangat disayangkan dipakai sama orang kita,” ujarnya.[]

Baca juga: