Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaPraka Juanda Sosialisasikan...

Praka Juanda Sosialisasikan ‘Motor Senyum’ Tumbuhkan Minat Baca Siswa

TRIPA MAKMUR – Praka Juanda, Babinsa Posramil Tripa Makmur sosialisasikan “Motor Senyum” kepada siswa SDN Neubok Yee PP di Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Senin, 30 Mei 2016. Kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca di lingkungan sekolah.

“Animo siswa SDN Neubok Yee PP begitu besar, saat Babinsa memarkirkan sepeda motor Babinsa langsung dikerumuni para siswa. Hal ini dilakukan bersamaan pada jam istirahat sekolah,” ujar Serma Sulaiman, Danposramil Tripa Makmur, dikutip dari siaran pers dikirim Penerangan Kodam IM kepada portalsatu.com.

Kegiatan dilakukan Babinsa itu merupakan salah satu program Serbuan Teritorial yang dicanangkan komando dalam meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. “Dan upaya merebut hati dan pikiran masyarakat,” ujar Sulaiman.

Sulaiman menyebut kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Babinsa Tripa Makmur secara bergantian dan berkesinambungan. Perbendaharaan buku-buku pun akan terus ditingkatkan melalui koordinasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Nagan Raya.

Mirza, salah seorang staf pengajar menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa sangat positif dalam upaya meningkatkan wawasan dan menumbuhkan minat membaca khususnya di kalangan siswa.[] (rel)

Baca juga: