BerandaBerita LhokseumawePT PGE Sosialisasi Drilling Sumur Migas kepada Jurnalis di Lhokseumawe

PT PGE Sosialisasi Drilling Sumur Migas kepada Jurnalis di Lhokseumawe

Populer

LHOKSEUMAWE – PT Pema Global Energi (PGE) mengadakan sosialisasi rencana drilling (pengeboran) sumur Migas kepada para jurnalis Aceh Utara dan Lhokseumawe, di Hotel Rajawali Lhokseumawe, Rabu, 7 Desember 2022.

Sosialisasi tersebut dibuka Humas Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Achyar Rasyidi. Tampil sebagai pemateri, Eddy Sutrisna (Drilling Specialist PGE) melalui video conference.

Field Manager PT PGE, Agung Widyantoro, mengatakan rencana kegiatan drilling yang akan dilakukan PGE terdapat di Kecamatan Syamtalira Aron dan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. “Sumur yang pertama A55 dan sumur kedua A72A di Syamtalira Aron. Kemudian, di Kecamatan Baktiya itu Rayeu C1,” kata Agung kepada wartawan usai sosialisasi itu.

“Pada Desember 2022 ini akan dilakukan drilling pertama di sumur A55. Kita sedang melakukan persiapan baik dari segi alat berat maupun peralatan lainnya untuk kelancaran di lapangan,” ujar Agung.

Agung menyebut ketiga sumur itu pernah dilakukan pengeboran oleh ExxonMobil pada masa lampau. “Namun, dianggap itu tidak ekonomis. Sehingga PGE mencoba upayakan lagi dengan optimasi yang seperti sekarang ini. Kemudian tenaga kerja yang lebih efisien, dan diharapkan hasilnya tetap ekonomis untuk PGE saat ini,” tuturnya.

Menurut Agung, rencana pengeboran itu merupakan upaya PGE untuk mendapatkan tambahan produksi yang lebih cepat. “Untuk itu, diharapkan seismik yang sedang berjalan saat ini diakhirnya nanti akan ada pengeboran-pengeboran lagi jika itu cekungannya bagus. Ini kita membuktikan yang dulu pernah dibor dan dianggap tidak ekonomis, maka sekarang kita melakukan upaya pengeboran kembali,” kata Agung.

Agung menambahkan jauh sebelumnya PGE juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait rencana drilling tersebut. “Setelah drilling ini sukses akan berdampak juga terhadap warga sekitar dari segi ekonomi,” ucapnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya