Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsPT PIM Salurkan...

PT PIM Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir yang Masih Terislolir

LHOKSUKON – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melalui Departemen PKBL & Humas menyerahkan bantuan tanggap darurat atau masa panik untuk korban bencana alam banjir di Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu 5 Januari 2022.

Bantuan tanggap darurat dari PT PIM itu didistribusikan ke sejumlah titik yang bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Utara, dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara untuk didistribusikan kepada korban banjir yang terisolir, dan sulit dilewati kenderaan di pedalaman Aceh Utara. Bantuan yang disalurkan berupa beras 650 karung (10 kg), minyak goreng 150 bungkus, sarden 450 kaleng, pop mie 750 cup, telur 4.500 butir dan gula 300 kg.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan VP PKBL dan Humas PT PIM Nasrun, didampingi staf di beberapa posko bencana alam banjir, saat penyerahan bantuan ke posko Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga dihadiri Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kristianto, selaku penanggung jawab pendistribusian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Pendistribusiaan bantuan dilanjutkan ke dapur umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh utara di Gampong Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon, serta pemberian bantuan untuk korban banjir di lokasi yang berdampak sepanjang jalan yang dilalui tim PKBL dan Humas.

VP PKBL dan Humas PT PIM, Nasrun, menyampaikan, bantuan tanggap darurat untuk korban banjir ini merupakan kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) untuk membantu saudara-saudara yang berdampak banjir melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan.

“Dua hari lalu PIM juga membantu masyarakat korban banjir di dua gampong, yaitu Gampong Tambon Baroh dan Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, dan beberapa warga lingkungan di wilayah tersebut,” kata Nasrun.

Selain itu, Menurut Nasrun, tim medis dari Rumas Sakit PIM, pada Kamis 6 Januari 2022 akan ikut bergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Utara untuk memberikan pelayanan kesehatan di lokasi Pirak Timu.

Penanggung Jawab Lapangan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe, Rizal Fahmi mengucapakan terima kasih kepada PT PIM yang selama ini setiap ada banjir di Aceh Utara selalu cepat memberikan bantuan tangggap darurat yang bekerja sama dengan tim ACT. Begitu juga bantuan sosial lainnya selalu bekerja sama dengan ACT.

Sementara itu, Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, mengungkapkan, pihaknya juga megucapkan rasa syukur atas bantuan dari PT PIM yang selalu setia terhadap masyarakat yang ditimpa musibah banjir. “Terus bersinergi bersama IPSM Aceh Utara untuk mendistribusikan bantuan kepelosok desa, karena setiap tahun banjir di Lhoksukon terus terjadi. []

Baca juga: