Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita LhokseumawePWI Pusat Serahkan...

PWI Pusat Serahkan Aset Kantor ke PWI Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyerahkan aset gedung kantor di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, beserta aset di dalamnya ke pengurus PWI Kota Lhokseumawe.

Aset tersebut diserahkan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, S.H., kepada Ketua PWI Kota Lhokseumawe Sayuti Achmad usai acara pelantikan pengurus PWI Kota Lhokseumawe di Kantor PWI setempat, Selasa, 6 Juni 2023 lalu.

Zulkifli Gani menyampaikan sesuai Peratusan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI, seluruh aset di pusat maupun di daerah adalah milik PWI Pusat. Saat proses pemekaran PWI Kabupaten Aceh Utara dan terbentuknya PWI Kota Lhokseumawe, maka semua aset tersebut diserahkan kembali ke PWI Kota Lhokseumawe.

“Setelah proses pemekaran selesai dan pas momen pelantikan, maka PWI Pusat menyerahkan hak pengelolaan gedung kantor ke pengurus PWI Kota Lhokseumawe, dan semuanya sudah melalui prosedur,” ujar Zulkifli Gani, Selasa, 13 Juni 2023.

Menurut Zulkifli, hal itu berdasarkan surat Nomor: 1985/PWI-P/LXXVI/V/2023, Perihal: Petunjuk Pengurus PWI Pusat yang menerangkan bahwa pengelolaan aset PWI sesuai dengan PRT Bab VlII Pasal 38 ayat (1) dan (2). Dia juga menjelaskan bahwa aset berupa gedung sekretariat PWI di Kota Lhokseumawe yang selama ini ditempati pengurus PWI Kota Lhokseumawe telah terdaftar di PWI Pusat sebagai aset PWI Kota Lhokseumawe, merujuk pada PD Bab VII Pasal 31 ayat (1) dan (2).

Zulkifli menyebut penyerahan aset itu sengaja dilakukan pada hari pelantikan karena seluruh pengurus dan anggota PWI Kota Lhokseumawe hadir, termasuk pengurus PWI Aceh dan sejumlah undangan dari daerah lain sehingga penyerahan bisa disaksikan bersama-sama.

“Pengurus pusat berharap aset yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan pengurus PWI Kota Lhokseumawe semaksimal mungkin untuk kegiatan dalam menjalankan tugas pokok sebagai wartawan di Kota Lhokseumawe,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Lhokseumawe Sayuti Achmad menyambut baik penyerahan gedung sekretariat tersebut. Dia berjanji akan mengelola dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pengurus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI Pusat, Insya Allah gedung ini akan kita gunakan selain untuk kegiatan administrasi organisasi, juga sebagai wadah bernaung para wartawan di Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.[](rilis)

Baca juga: