Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita AcehRaih Dukungan Mayoritas...

Raih Dukungan Mayoritas Kwarcab, Azwardi Siap Maju Menjadi Ketua Kwarda Pramuka Aceh

BANDA ACEH – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Aceh, Azwardi AP, M.Si siap maju menjadi Ketua Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh pada Musyawarah Daerah (Musda) X Pramuka Aceh yang akan digelar pada Juli 2024.

Kepastian bahwa Azwardi akan maju, setelah mayoritas Kwartir Cabang (Kwarcab) merekomendasikan dan mengirim surat dukungan kepadanya untuk maju menggantikan Muzakkir Manaf alias Mualem yang sudah dua periode menjabat.

“Atas restu pimpinan dan setelah menerima tembusan surat dukungan dari mayoritas Kwarcab tersebut, saya akan maju untuk memperbaiki pendidikan non formil Pramuka di Aceh. Saya nyatakan Bismillah, dan Insyaallah saya siap,” tegasnya.

Azwardi menambahkan, jika dirinya terpilih dalam Musda nantinya, akan fokus pada upaya-upaya yang mungkin dapat memperbaiki serta meningkatkan kualitas organisasi Gerakan Pramuka di Aceh.

“Kita berterimakasih, serta memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kepemimpinan Mualem selama 10 tahun ujarnya. Kita dapat melanjutkan apa yang sudah baik, serta kita akan evaluasi hal-hal yang masih perlu diperhatikan, seperti pengelolaan organisasi yang lebih profesional dan sesuai dengan AD-ART Gerakan Pramuka serta kita dapat melakukan revitalisasi Bumi Perkemahan Seulawah Scout Camp di Saree sebagai Kampus Gerakan Pramuka serta Creative Center bagi Pemuda Aceh secara umum,” tambah Azwardi.

Sekretaris Pramuka Kwarcab Pidie Jaya, Efendi yang dihubungi secara terpisah mengungkapkan, berdasakan kabar yang beredar di internal Pramuka Aceh, kesiapan Pj Sekda Azwardi maju tersebut, bukan hanya karena sudah mengantongi surat dukungan dari mayoritas Kwarcab, tapi juga karena sudah mendapat dukungan dari Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah.

Azwardi diminta untuk maju demi membantu Pramuka Aceh agar terus berkembang guna menjadi garda terdepan dalam membina generasi muda di Aceh. Ia juga diminta terus berkoordinasi dengan seluruh pihak termasuk dengan Mualem yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Pramuka Kwarda Aceh.

“Pak Azwardi sudah mendapat lampu hijau dari Pj Gubernur, beliau diminta untuk mempersiapkan segala hal, termasuk berkoordinasi terus dengan Mualem untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Pramuka Aceh,” ungkap Efendi.

Efendi berharap Musda X Pramuka Aceh dapat berjalan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan yang akan berdampak positif bagi pendidikan Gerakan Pramuka di Aceh.

“Insyaallah kita doakan Musda Pramuka nanti dapat berjalan baik dan lancar, memenuhi harapan seluruh anggota Pramuka di Provinsi Aceh,” harapnya.[]

Baca juga: