BerandaBerita SubulussalamPembukaan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam Ditandai Pemukulan Canang Kayu Alat Musik...

Pembukaan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam Ditandai Pemukulan Canang Kayu Alat Musik Tradisional

Populer

SUBULUSSALAM – Pembukaan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam kali ini terlihat lebih unik dan meriah dibandingkan sebelumnya. Jika pada pelaksanaan even keagamaan ini biasanya pembukaan ditandai pemukulan beduk atau penekanan tombol sirene, kali ini terlihat berbeda.

Pembukaan Ramadan Fair 1444 H/2023 M di Lapangan Beringin, Selasa, 11 April 2023 ditandai dengan pemukulan Canang Kayu oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian, Ketua DPRK Ade Fadly, Kapolres AKBP Yhogi Hadisetiawan, Dandim Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro, Kajari Mayhardy Indra Putra dan Kepala Mahkamah Syariah Junaedi.

Penampilan Fun Fair dari siswa dan siswi SMAN1 Penggalan, pada acara pembukaan Ramadan Fair ke-3 di Lapangan Beringin, Selasa, 11 Aprip 2023.

Pemukulan Canang Kayu pada momen Ramadan Fair tahun ini untuk mempromosikan alat musik tradisional yang dimiliki masyarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam. Alat musik Canang Kayu sudah pernah menggema di kancah nasional dan telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pembukaan Ramadan Fair 1444 H, Walkot Subulussalam: Wadah untuk Syiar Islam dan Promosi Pariwisata

Pada pembukaan Ramadan Fair ke-3 di lokasi Pujasera, Lapangan Beringin, Walkot Affan Alfian dan Ketua DPRK Ade Fadly bersama Forkopimda terlihat memainkan alat musik tradisional Canang Kayu tersebut, dengan menokok potongan kayu berbentuk balok-balok menggunakan alat pemukul dari benda yang lebih keras.

Istri Wali Kota, Hj. Mariani Harahap terlihat sedang mengabadikan penampilan anak-anak SMAN1 Penanggalan pada acara pembukaan Ramadan Fair ke-3 di Lapangan Beringin, Selasa, 11 Aprip 2023.

Usai pembuka acara tersebut, Affan Alfian bersama rombongan meninjau stand pameran yang menyajikan beragam menu makanan di area Ramadan Fair tersebut. Selanjutnya, Affan Alfian bersama rombongan kembali ke area utama untuk menyaksikan Penampilan Fun Fair, Tari Kolosal Saman dan Permainan Tradisional sesaat sebelum memasuki waktu berbula puasa.

Baca Juga: Walkot Affan Alfian Aduk Kuah Beulangong Kenduri Rakyat di Acara Ramadan Fair 1444 H

Termasuk penampilan anak-anak SMA Penanggalan yang sangat menghibur penonton dengan kekompakan mereka memainkan alat musik dibalut dengan pakaian putih kombinasi hitam serta semua peaerta memakai kacamata hitam.

Penampilan mereka begitu memukau menambah kemeriahan Ramadan Fair 1444 H yang bungkus dengan dekorasi sedemikian rupa, ada banyak wahana pendukung, serta suport foto di seputaran area yang mengabadikan kemeriahan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam.

Sedangkan pada Selasa malam dilanjutkan Pawai Obor dan penampilan salawat dari santri Dayah Raudatul Jannah. Suasana di malam pertama Ramadan Fair terlihat ramai pengunjung, termasuk lapak-lapak Pujasera ketiban rezeki dengan even keagamaan ini, kareka banyak pengunjung yang singgah di lapak dagangan mereka.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya