BerandaBerita SubulussalamRatusan Anak-anak di Penanggalan Barat Ikuti Festival Ramadan 1444 H

Ratusan Anak-anak di Penanggalan Barat Ikuti Festival Ramadan 1444 H

Populer

SUBULUSSALAM – Ratusan anak-anak mulai TK, SD dan SMP di Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam mengikuti lomba Festival Ramadan 1444 H dipusatkan di pelataran Masjid Al-Mukarramah, Minggu, 9 April 2023.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Desa Penanggalan Barat, Dedi Rogandi memperlombakan delapan cabang yakni lomba pidato dai cilik, lomba azan, tahfiz quran juz 30, cerdas cermat, praktek salat, doa sehari-hari, mewarnai dan lomba busana muslim.

Lomba pidato dai cilik pada Festival Ramadan di Penanggalan Barat, Minggu, 9 April 2023. Foto: sudirman/portalsatu.com

Ketua Panita Festival Ramadan, Azwar Akbar Marbun mengatakan kegiatan ini diinisiasikan Kades Penggalan Barat dan didukung penuh hingga acara ini berjalan dengan sukses dilaksanakan Ikatan Remaja Masjid Al-Mukarramah dengan tema “Ramadan bulan penuh kegembiaraan”.

Dikatakan, pelaksanaan Festival Ramadan ini bertujuan membangun suasana religus dan bergembira menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu, even ini bagian dari edukasi anak-anak untuk menumbuhkan rasa keberanian untuk tampil dan mengambil keputusan saat tampil di depan umum.

Lomba mewarnai anak TK dan SD Festival Ramadan 1444 H/2023 M di Penanggalan Barat, Minggu, 9 April 2023. Foto: sudirman/portalsatu.com

“Kegiatan ini untuk mengisi susana Ramadan dengan penuh gembira dengan membuat berbagai perlombaan,” kata Azwar seraya menyebutkan ajang ini bagian dari kreativitas pemuda dan remaja di Penanggalan Barat.

Kades Penanggalan Barat, Dedi Rogandi dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah mengemas acara dengan baik, sehingga antusias anak-anak mengikuti kegiatan ini sangat tinggi mencapai 200 lebih peserta.

Menurutnya, dengan tingginya animo anak-anak di Penanggalan Barat mengikuti kegiatan ini, maka ke depan Festival Ramadan menjadi agenda rutin pemerintah desa untuk dapat dilaksanakan di setiap bulan suci Ramadan.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya