Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...

TP PKK Kota Subulussalam Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Berkah Bagi Pedagang Takjil

SUBULUSSALAM – Jelang buka puasa, TP PKK Kota Subulussalam melakukan kegiatan bagi-bagi takjil menu berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Teuku Umar, tepatnya depan Masjid Asilmi, Kota Subulussalam, Sabtu, 8 April 2023 petang kemarin.

Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, S.E mengatakan takjil tersebut dibeli dari pedagang yang berjualan di sekitaran depan Masjid Asilmi, lalu panganan tersebut dibagikan kepada masyarakat untuk menu berbuka puasa.

“TP PKK Kota Subulussalam melaksanan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat. Berbagi di bulan suci Ramadhan dengan membeli takjil dari pedagang di pinggir jalan bisa membantu para pedagan takjil,” kata Mariani Harahap.

Hj. Mariani Harahap terlihat sedang membeli takjil kepada pedagang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan depan Masjid Asilmi, Sabtu, 8 April 2023 petang kemarin.

Dijelaskan, takjil dibeli dari masyarakat, selanjutnya dibagikan juga kepada masyarakat yang saat itu melintasi jalan Teuku Umar depan Masjid Asilmi. Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan di setiap kecamatan, pertama diawali di Kecamatan Simpang Kiri.

Berikutnya, Minggu, 9 April dilaksanakan di Kecamatan Sultan Daulat, menyusul kecamatan lainnya Rundeng, Longkib dan Penanggalan di hari berikutnya. Jumlah porsi takjil mencapai ribuan ditambah air mineral aqua.

Hj. Mariani Harahap bersama anggota PKK sedang bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan Teuku Umar depan Masjid Asilmi, Sabtu, 8 April 2023 petang kemarin.

Kegiatan bagi-bagi ini memberi berkah positif bagi pedagang takjil itu sendiri, panganan yang mereka jajakan di lapak-lapak pinggir jalan tersebut laris manis bahkan sampai ludes diborong TP PKK Subulussalam.

“Alhamdulillah dengan adanya giat berbagi takjil dari ibu-ibu PKK ini, jualan kami habis dibeli, apalagi tadi sudah mendung, kalo hujan ya gak laku tapi ini berkah bagi kami,” ungkap Ayu salah satu pedagan takjil depan Masjid Asilmi.[]

 

Baca juga: