Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita LhokseumaweRatusan Calon Anggota...

Ratusan Calon Anggota Panwascam di Lhokseumawe Ikuti Ujian Tulis

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 228 peserta lulus seleksi administrasi mengikuti ujian tulis calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam Kota Lhokseumawe untuk Pemilu 2024. Ujian tulis itu dilaksanakan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Lhokseumawe di Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, 15-16 Oktober 2022.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen, mengatakan seleksi ujian tulis tersebut melalui Computer Assisted Test (CAT). Dari jumlah pendaftar calon anggota Panwascam dari empat kecamatan se-Lhokseumawe 254 orang, setelah diseleksi administrasi hanya 228 peserta yang lulus dan berhak mengikuti ujian tulis.

Zulkarnaen menyebut peserta ujian dibagi 6 sesi. Pada Sabtu hari ini 5 sesi, dan besok/Ahad satu sesi.

“Materi ujian seputar kepemiluan dan hal-hal dalam ruang lingkup tugas Pengawas Pemilu Kecamatan,” kata Zulkarnaen kepada wartawan di sela-sela ujian tulis, Sabtu.

Hasil ujian tulis akan diumumkan pada 17 Oktober 2022. “Pengumuman bisa diakses melalui website Panwaslih Kota Lhokseumawe, dan juga ditempel di pusat-pusat informasi yang ada di lingkungan kantor kecamatan serta Kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe,” ujar Zulkarnaen.

Peserta yang lulus ujian tulis berhak mengikuti tes wawancara. “Nantinya ada enam orang yang lulus ke tahap wawancara (per kecamatan), dan setelahnya akan diputuskan tiga orang menjadi anggota Pengawas Pemilu Kecamatan,” ucap Zulkarnaen.[]

Baca juga: