Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Banda AcehResmikan Poliklinik Terpadu...

Resmikan Poliklinik Terpadu RSUD Meuraxa, Bakri Siddiq Tekankan Layanan Berkualitas bagi Masyarakat

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meresmikan Poliklinik Terpadu Az Zaitun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Selasa, 6 Juni 2023.

Peresmian fasilitas baru itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh pj wali kota yang turut disaksikan Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, Ketua Komisi IV DPRK M Arifin, Plt Dirut Meuraxa Taufiq Wahyudi, dan Dirut RSUZA Isra Firmansyah.

Bakri Siddiq saat diwawancarai awak media menyambut baik inovasi yang telah dilakukan rumah sakit milik Pemko Banda Aceh tersebut. Katanya, sudah menjadi tugas bagi pemerintah untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat kota dan Aceh secara umum.

Ia pun menekankan pentingnya kualitas layanan. Fasilitas lengkap yang dimiliki RSUD Meuraxa melalui poliklinik terpadu harus mampu dibarengi dengan layanan yang berkualitas. “Ini penting untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat kita,” ujarnya.

“Fasilitas yang bagus ditambah dengan senyuman ramah petugas dan pelayanan terbaik akan memberikan rasa nyaman bagi masayarakat yang datang ke rumah sakit ini. Dan tentunya akan memilih berobat di sini dibanding ke luar daerah, bahkan ke luar negeri,” kata Bakri Siddiq.

Ia pun mengharapkan, dengan kehadiran poliklinik ini semoga dapat memberikan semangat dan nuansa baru bagi masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan prima, bermutu, dan mudah dijangkau dari sisi aksesibilitasnya.

Tak lupa, pj wali kota menekankan agar pihak manajemen RSUD Meuraxa untuk dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan medis. “Mudah-mudahan dengan memberikan kemudahan, RSUD Meuraxa ini semakin berkah dan dicintai oleh masyarakat,” ujar Bakri.

Dirut RSUD Meuraxa Taufiq Wahyudi optimis akan mampu memberikan pelayanan yang prima, cepat, dan berkualitas karena rumah sakit tersebut didukung oleh SDM mumpuni. Ditambah lagi fasilitas Poliklinik Terpadu Az Zaitun mengintegrasikan pelayanan puluhan klinik dokter spesialis yang tadinya terpisah-pisah dalam beberapa gedung.

“Terkait dengan SDM, InsyaAllah kita sudah siapkan 80 dokter spesialis dan 40 dokter umum termasuk untuk layanan di Poliklinik Az Zaytun ini,” kata Taufiq Wahyudi.

Lanjutnya, poliklinik terpadu yang baru diresmikan itu, akan mampu mempersingkat waktu antrean karena bisa memberikan tiga sampai empat layanan sekaligus di satu tempat. “Kalau dulu kan hanya mampu satu atau dua layanan di satu bidang,” ujarnya.

“Dengan hadirnya Poliklinik ini, sekarang kita bisa jalankan tiga sampai empat layanan sekaligus sehingga akan mempersingkat waktu antrean dan waktu konsultasi bertemu dengan dokter spesialis,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Dirut RSUD Zainal Abidin Isra Firmansyah yang ikut hadir saat peresmian mengatakan RSUD Meuraxa merupakan jejaring dari RSUD Zainal Abidin. Ia mengatakan pihaknya siap men-support penuh apapun kebutuhan yang diperlukan rumah sakit tersebut, “Seperti kelengkapan SDM dan dukungan tersebut sudah berjalan dari beberapa tahun yang lalu,” katanya.(rilis)

 

Baca juga: