BerandaBerita AcehRilis Akhir Tahun 2023, Polres Subulussalam: Kasus Laka Lantas Meningkat, 22 Orang...

Rilis Akhir Tahun 2023, Polres Subulussalam: Kasus Laka Lantas Meningkat, 22 Orang Meninggal Dunia

Populer

SUBULUSSALAM – Polres Subulussalam memaparkan sejumlah capaian kinerja tahun 2023 untuk menghadirkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam bidang preventif dan menegakan hukum di wilayah Kota Subulussalam.

Capaian kinerja itu disampaikan dalam Pers Rilis Akhir Tahun 2023 yang digelar di Mapolres Subulussalam, Minggu, 31 Desember 2023.

Didampingi Kasat Reskrim Iptu Abdul Mufakhir, Kasat Lantas Iptu Dani Syahputra dan Kabag Ops Adriamus, Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan mengatakan kenaikan kasus laka lantas di tahun meningkat 35 persen dari sebelumnya.

Hal ini dapat dilihat dari angka kematian atau fatalitas korban di tahun 2023 mencapai 22 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya. Sedangkan di tahun 2022 jumlah angka kematian akibat laka lantas 13 orang, enam luka berat dan 68 luka ringan.

Selain kasus laka lantas, kata Kapolres Yhogi kasus cabul anak di bawah umur juga meningkat 100 persen. Di mana tahun 2022 terdapat tujuh kasus dan di 2023 sebanyak 14 kasus. Penanganan kasus ini semuanya sudah selesai sampai pada penuntutan.

“Untuk mencegah kasus ini, butuh duduk bersama satu meja semua stakeholder dan pihak terkait serta elemen-elemen masyarakat lainnya,” kata Yhogi.

Kemudian di bidang penegakan hukum kasus narkotika dan obat-obatan terlarang, kata Kapolres Yhogi terdapat kenaikan 135,7 persen di bidang narkotika. Di mana tahun 2022 terdapat 43 kasus meningkat di tahun 2023 menjadi 56 kasus.

Dalam Pres Rilis Akhir Tahun 2023 itu, Kapolres Yhogi juga menunjukan puluhan barang bukti berupa knalpot brong yang berhasil diamanakan Sat Lantas Polres Subulussalam untuk memberikan kenyamanan dan mencegah kebisingan akibat penggunaan knalpot brong di jalan raya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya