Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaRitual Menuntut Ilmu...

Ritual Menuntut Ilmu Gaib, Satu Keluarga Ini Bugil di Tempat Umum

BANGKASatu keluarga diamankan oleh Polsek Sungai Selan, Bangka Tengah (bateng) karena bugil di depan umum, Selasa (30/8/2016). Keluarga tersebut sebelumnya diamankan oleh pihak desa karena menjadi pusat perhatian banyak orang.

Khawartir dihakimi warga, akhirnya aparat desa mengamankan ke Polsek Sungai Selan. Dari keterangan yang didapat oleh pihak kepolisian setempat, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan satu orang anak ini sedang mengikuti ritual untuk menuntut ilmu gaib.

Kapolsek Sungai Selan, Iptu Syarifudin Ginting mengatakan dua orang yang melakukan hal memalukan tersebut mengaku terpaksa melakukannya karena takut.

“Sebenarnya orangtuanya tidak mau tapi karena takut sama anaknya jadi mereka juga ikut, yang menuntut ilmu ini anaknya sendiri,” ungkapnya.

Ia mengatakan dalam kesehariannya, keluarga tersebut tidak ada kejanggalan dan beraktifitas seperti warga pada umumnya.

“Keluarga itu ada tujuh anggota keluarga, empat di jawa, dan satu tinggal bersama orangtuanya di sini. Tidak ada yang mencurigakan dalam kesehariannya,” ungkap Ginting.

Pihak kepolisian juga sempat memanggil orang pintar setempat untuk memberikan masukan dan pertolongan kepada anak yang menuntut ilmu tersebut.

“Kami juga panggil orang pintar, kami juga sudah merukiyah dan memintanya untuk tidak meneruskan ilmu yang dianutnya,” tambah Ginting.

Namun saat ini pihaknya sudah memulangkan keluarga tersebut dan mengingatkan agar tidak mengulangi hal serupa.[] Sumber: tribunnews.com

Baca juga: