Sabtu, Juli 13, 2024

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

Atlet Popda Gayo Lues...

BLANGKEJEREN - Pertandingan POPDA ACEH ke-XVII yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian...
BerandaSaber Pungli Tangkap...

Saber Pungli Tangkap Oknum LSM Pemeras Korban Penggranatan

LHOKSEUMAWE – Tim Sapu Bersih Pungli Lhokseumawe bersama kepolisian menangkap Guslian Ade Chandra di Cafe Corner KP3 dalam operasi tangkap tangan, Jumat, 24 Februari 2017 sekitar pukul 15.30 WIB. Ketua LSM Gerakan Aspirasi Pemuda Aceh Rakyat Indonesia (Gaspari) ini diduga memeras korban penggranatan rumah, Hamdani alias Mukim Ham sebesar Rp5 juta.

Pria asal Banda Masen, Kota Lhokseumawe tersebut juga meminta uang sebesar Rp50 juta kepada korban. Tujuannya agar gugatan praperadilan terhadap Polres Lhokseumawe dan kejaksaan terkait kasus penggranatan rumah korban tahun 2011 dicabut dari pengadilan.

“Benar, Guslian sedang kita periksa, dia kita kenakan Pasal 368 KUHPidana tentang tindak pidana pemerasan. Saat kita tangkap tadi siang di Kafe Corner, korban dan tersangka bertemu. Usai menerima uang langsung disergap anggota Saber,” ujar Ketua Saber Pungli Kota Lhokseumawe Kompol Isharyadi melalui Ketua Penindakan AKP Yasir kepada portalsatu.com, Jumat malam.

Yasir mengatakan uang senilai Rp5 juta dari korban tersebut sebagai tanda jadi antarkedua belah pihak. Pasalnya, saat bertemu tersangka, korban tidak memiliki dana sebesar yang diminta, yaitu Rp50 juta. Hamdani, warga Ulee Jalan, Lhokseumawe, kemudian berjanji akan melunasi dana tutup perkara praperadilan tersebut.

“Bukti uang sebesar Rp5 juta dan surat pencabutan perkara praperadilan yang belum ditandatangani. Waktu penangkapan, kita juga mengamankan korban ke polres untuk dimintai keterangan,” kata Yasir.[]

Baca juga: