Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsSabri Ismail Siap...

Sabri Ismail Siap Maju Sebagai Calon Geuchik

BIREUEN – Demi mewujudkan cita-cita memajukan Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Sabri Ismail, S.T., tokoh masyarakat yang merupakan mantan Representatif GAM untuk Kantor AMM Perwakilan Aceh Utara menyatakan siap maju sebagai calon  geuchik dalam pemilihan yang bakal digelar beberapa bulan ke depan.

Niat untuk maju sebagai calon geuchik didasari keinginan kuat agar gampong yang lebih kurang 10 tahun lalu dimekarkan dari Gampong Cot Seurani itu, lebih maju di bidang ekonomi maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya ingin bekerja untuk memakmurkan Keude Mane ini, didasari rasa ikhlas mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” kata Sabri dalam siaran persnya, Jumat 29 Januari 2016.

Sebagai kandidat pemimpin gampong, Sabri menyadari sulitnya memperbaiki sistem birokrasi yang ada. Namun, dirinya menjamin bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan gampong tanpa banyak mengumbar janji.

Hal ini, katanya dibuktikan melalui kontribusinya kepada gampong dengan mengupayakan air bersih sumur bor di Kuala Dua bantuan NGO untuk korban tsunami di beberapa gampong seputaran Krueng Mane sampai saat ini masih bertahan, di samping beberapa kegiatan lain yang mungkin masyarakat bisa menilai sendiri.

“Pemimpin sejati asalah berprinsip, tidak banyak janji, tapi adalah bukti kerja nyata yang diinginkan masyarakat gampong ke depan,” katanya.

Sabri yang juga pimpinan NGO Green Plant ini mengatakan bahwa masyarakat Gampong Keude Mane menginginkan pemimpin yang merakyat dan visioner terhadap pembangunan serta kemajuan.

“Sosok yang diingkan masyarakat adalah pemimpin yang bisa membaur dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara seorang pemimpin dan masyarakat dan terjadi perpecahan dan kubu di masyarakat,” kata Sabri.[](tyb)

Baca juga: