BerandaBerita Aceh UtaraSafari Ramadan, PT PIM Salurkan Bantuan Sarana Ibadah untuk Masyarakat Lingkungan

Safari Ramadan, PT PIM Salurkan Bantuan Sarana Ibadah untuk Masyarakat Lingkungan

Populer

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar safari Ramadan ke-18 desa lingkungan dengan menyerahkan bantuan sarana pendukung ibadah, di meunasah (surau) Keude Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa, 28 Maret 2023.

Semangat berbagi pada Ramadan ini mengusung tema “Menggapai Berkah Ramadan, PIM Berbagi dan Selalu Ada untuk Masyarakat”.

Vice President TJSL & Humas, Zulhadi, dalam keterangannya, Selasa, 4 April 2023, menyampaikan kegiatan safari Ramadan tahun ini diadakan sejak 27 Maret 2023. “Sekaligus PIM dapat berbagi dengan masyarakat lingkungan perusahaan,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan antara lain karpet masjid sebanyak 38 lembar, Alquran 380 pcs, air mineral sebanyak 2.000 duz, serta santunan kegiatan Nuzulul Qur’an untuk 16 meunasah desa di Kecamatan Dewantara. Yaitu, Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Dusun Madat, Bangka Jaya, Uteun Geulinggang, Geulumpang Sulu Timu, Ulee Pulo, Geulumpang Sulu Barat, Paloh Lada, Ulee Reuleung, Pulo Rungkom, Paloh Igeuh, Lancang Barat, Bluka Teubai.

Selain itu, satu untuk meunasah di Kecamatan Muara Satu yaitu Gampong Blang Naleung Mameh, satu untuk masjid di Gampong Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang Bireuen, serta Masjid Besar Bujang Salim, Krueng Geukueh, Aceh Utara.

Bantuan tersebut diterima keuchik, imam dan aparatur desa setempat.

Keuchik Gampong Tambon Baroh, Muzakir, mengucapkan terima kasih kepada majemen PT PIM yang telah mengunjungi serta memberikan bantuan untuk mendukung kelancaran operasional meunasah pada bulan suci Ramadan ini.

“Kami berharap kegiatan safari Ramadan PIM terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga secara tidak langsung masyarakat dapat merasakan kehadiran PIM. Semoga PIM terus berkembag dan dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat lingkungan dan stakeholder lainnya,” ujar Muzakir.

Ketua Yayasan Amil Zakat (YAZ) PIM, Saiful Rakjab, mengatakan seluruh bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Mungkin yang kami berikan nilainya tidak seberapa. Namun, harapan kami bantuan ini dapat dinikmati oleh masyarakat. Mohon dukungan dan doa untuk kelancaran bisnis PIM, sehingga perusahaan dapat terus berbagi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya