BerandaBerita AcehSambangi Pangkalan SPN, Walkot Bintang Santuni Puluhan Buruh

Sambangi Pangkalan SPN, Walkot Bintang Santuni Puluhan Buruh

Kegiatan Ramadan Berbagi

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menyambangi Pangkalan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Jalan Teuku Umar, Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Sabtu, 6 April 2024.

Menggunakan pakaian kemeja putih dan peci hitam, Bintang tiba di Panggalan SPN sekitar pukul 17:00 WIB disambut Ketua DPC SPN Kota Subulussalam, Amran Syahputra Berutu dan puluhan buruh yang tergabung dalam organisasi tersebut.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menyambangi Pangkalan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Jalan Teuku Umar, Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Sabtu, 6 April 2024. Foto: portalsatu.com/sudirman

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Syekh Hamzah Fansuri itu di lokasi bongkar muat untuk bersilaturrahmi dengan puluhan buruh yang tergabung di SPN sekaligus menyantuni dan bagi-bagi sirup kepada kawan-kawan buruh.

Kunjungan ke lokasi mangkal para buruh ini merupakan agenda rutin Affan Alfian Bintang setiap bulan suci Ramadan. Di lokasi tersebut, Bintang terlihat berbincang-bincang dengan puluhan buruh termasuk Ketua SPN Amran Syahputra Berutu. Di hadapan para buruh, Bintang mengatakan kehadirannya di pangkalan SPN, menunjukan tidak ada perbedaan dalam sosok diri Affan Alfian Bintang, baik sebelum dan saat menjabat Wali Kota Subulussalam.

Sebagai mantan kuli bangunan dan sopir angkot, Bintang merasa dekat dengan para buruh karena mengingatkan dirinya di masa-masa lalu, permah merasakan bekerja sebagai kuli bangunan sebelum terjun ke dunia politik hingga menjadi Wali Kota Subulussalam.

Ia mengajak para buruh agar tetap semangat menjalani profesi yang sedang digeluti untuk mengais rezeki dan tetap menjaga silaturahmi dengan antar sesama anggota SPN di Kota Subulussalam.

“Kehadiran saya di sini untuk menjaga silaturahmi dengan kawan-kawan di SPN, saya selalu hadir di sini setiap bulan Ramadan,” kata Bintang.

Ketua DPC SPN Kota Subulussalam, Amran Syahputra Berutu menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Affan Alfian Bintang yang telah meluangkan waktu menemui para buruh untuk menjalin silaturrahmi, sekaligus membagikan sirup dan santunan jelang lebaran Idul Fitri 1445 H. Foto: portalsatu.com/sudirman

Sebelumnya Ketua DPC SPN Kota Subulussalam, Amran Syahputra Berutu menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Affan Alfian Bintang yang telah meluangkan waktu menemui para buruh untuk menjalin silaturrahmi, sekaligus membagikan sirup dan santunan jelang lebaran Idul Fitri 1445 H.

Menurut Amran tidak ada pejabat publik atau tokoh di Kota Subulussalam ini yang begitu peduli kepada buruh selain Affan Alfian yang setiap tahun di bulan suci Ramadan hadir di Pangkalan SPN untuk bertemu dan menyantui kawan-kawan anggota SPN.

Ia berharap silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara Affan Alfian Bintang dengan pengurus dan anggota SPN tetap terawat dengan baik, serta mendoakan segala kebaikan Walkot Affan Alfian dibalas oleh Allah SWT.[]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya