BerandaSambaran Toure dan Keberuntungan Aguero Sukses Menangkan City

Sambaran Toure dan Keberuntungan Aguero Sukses Menangkan City

Populer

Manchester – Manchester City kini memimpin 4-0 atas Aston Villa pada laga di Etihad Stadium, Sabtu (5/3/2016). Gol ketiga The Citizens dicetak Sergio Aguero, sementara yang keempat oleh Raheem Sterling.

City langsung mengurung Villa sejak kick-off. Namun, mereka baru mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-11. Umpan terukur Fernandinho diterima Sergio Aguero di kotak penalti. Aguero mengecoh satu bek Villa dan kemudian menembak. Namun, tembakannya masih bisa ditepis kiper Brad Guzan.

Pada menit ke-14, Wilfried Bony gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Bony tak mampu menjangkau dengan sempurna umpan silang dari Gael Clichy sehingga sontekannya melebar dari gawang Villa.

Aguero mengancam gawang Villa lagi lima menit kemudian. Setelah bekerja sama dengan Yaya Toure, dia menembak ke arah gawang. Namun, usahanya lagi-lagi digagalkan Guzan.

City terus menggempur Villa dan mendapatkan kans lagi pada menit ke-24. Namun, Aguero gagal memaksimalkan peluang karena sepakannya masih melenceng.

Beberapa saat kemudian, Villa nyaris saja mengejutkan City. Beruntung buat City, Joe Hart masih bisa menepis bola tembakan Jordan Ayew.

Di sisa babak pertama, City tak mampu menciptakan peluang bersih lagi. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

City langsung tancap gas setelah babak kedua dimulai. Hasilnya, mereka unggul 1-0 melalui gol Toure pada menit ke-48. 

Gol tersebut diawali tusukan Aguero di sisi kanan. Aguero mengirim umpan tarik kepada David Silva, yang langsung mengoper bola kepada Toure. Toure menyambar si kulit bundar dengan tembakan yang tak terlalu kencang, tapi mengarah ke pojok bawah gawang. Guzan yang sudah menjatuhkan diri gagal menjangkaunya. 

City tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulannya. Pada menit ke-50, Aguero mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang berbau keberuntungan. Bek Villa, Micah Richards, berusaha memotong umpan terobosan Bony kepada Aguero. Sial buat Richards, bola sapuannya malah mengenai kaki Aguero dan berbalik ke arah gawangnya sendiri. 

Memasuki menit ke-60, Aguero kembali menjebol gawang Villa untuk membawa City unggul 3-0. Dia melakukan umpan satu-dua dengan Silva dan menaklukkan Guzan dengan tembakan keras ke tiang dekat.

City menambah derita Villa dengan mencetak gol keempat saat laga berusia 66 menit. Sterling, yang baru beberapa menit masuk ke lapangan, menjebol gawang Villa dengan memaksimalkan umpan silang dari Jesus Navas.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Navas, Fernandinho, Toure, Silva; Bony, Aguero

Aston Villa: Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Clark, Cissokho; Gueye, Westwood, Veretout; Agbonlahor, Ayew.[] sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya