Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaSeorang Jemaah Meninggal...

Seorang Jemaah Meninggal Dunia saat Salat Idul Adha di Masjid Abu Beureueh

SIGLI — Seorang jamaah salat Idul Adha di Masjid Baitul A'la Lilmujahiddin, atau yang dikenal dengan Masjid Abu Beureueh Beureunuen, meninggal dunia saat sedang mengerjakan salat Idul Adha sekitar pukul 08:00 WIB, Jumat, 1 September 2017.

“Salah seorang jamaah salat Idul Adha meninggal dunia saat melakukan salat dalam posisi berdiri, kemudian terjatuh ke lantai. Ini berdasarkan video hasil rekaman CCTV, diperkirakan sekitar pukul 08.00 WIB dan beliau bernama Suleiman, warga Gampông Jiem, Beureueh, Beureunuen,” kata Teungku Helmi Abubakar kepada portalsatu.com, mengutip pernyataan Teungku Nasril Adly Bakongan, yang menjadi khatib di masjid tersebut pagi tadi.

Awalnya kata Teungku Helmi, para jemaah belum tahu bahwa Suleiman telah meninggal dunia. Sebab selesai salat jamaah langsung membawa jasadnya ke kamar tamu masjid. Para jamaah baru mengetahui setelah khatib mengumumkan setelah memberikan khutbah singkat.

“Awalnya para jamaah tidak mengetahui secara pasti musibah yang menimpa almarhum, namun setelah diumumkan oleh khatib Masjid Abu Beureueh bahwa beliau telah berpulang ke rahmatullah itulah jamaah seluruh masjid mengetahuinya termasuk saya sendiri.”

Berdasarkan keterangan Teungku Nasril kata Teungku Helmi, almarhum breprofesi sebagai pedagang. Hal ini menurutnya merupakan rahmat bagi almarhum karena meninggal di hari yang baik dan di tempat yang baik pula.

“Sungguh ini sebuah rahmat yang luar biasa untuk almarhum, meninggal hari Jumat plus Idul Adha dan dalam posisi yang sangat baik pula saat sedang salat berjamaah. Ini jarang dan langka terjadi. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan almarhum husnul khatimah,” ujarnya.[]

Baca juga: