Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita AcehSeorang Petani Tewas...

Seorang Petani Tewas Diserang Gajah Liar di Aceh Tenggara

KUTACANE – M. Saleh (32), petani, tewas akibat diinjak gajah liar, saat bekerja di kebun mencari buah kemiri di Desa Sade Ate, Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu, 22 Mei 2024.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP R. Doni Sumarsono, melalui Plt. Kasi Humas, Ipda Patar Erwinsyah, mengatakan kejadian itu berawal saat korban (M. Saleh) bersama tiga rekannya, JN (40), LS (42), dan AT (40), sedang bekerja di kebun wilayah Kecamatan Leuser, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Menurut ketiga rekannya yang berhasil melarikan diri, kawanan gajah liar tersebut berjumlah enam ekor, termasuk anak gajah,” ucap Patar kepada portalsatu.com, Kamis (23/5).

“Mereka mengaku takut membantu korban, karena gajah liar itu mengamuk, dengan melilitkan belalai pada korban, serta membanting dan memijak korban,” tambah Patar.

Patar menyebut pada pukul 10.20 WIB, ketiga saksi itu segera lari dari kebun ke Desa Sada Ate untuk meminta pertolongan kepada warga lainnya.

Dari informasi tersebut warga melaporkan kejadian ke Polsek Babul Makmur. Petugas pun segera menuju lokasi kejadian.

“Di lokasi kejadian, korban M. Saleh sudah meninggal dunia. Akibat mengalami luka parah di bagian kepala, dada serta patah di kedua belah tangan,” ungkap Patar.

Menurut Patar, proses evakuasi jenazah korban dari tempat kejadian ke Desa Sada Ate baru bisa diselesaikan sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah itu, jasad korban dibawa dengan ambulans ke rumah duka di Desa Kute Lesung, Kecamatan Lawe Sumur, sekira pukul 18.00 WIB.[](Supardi)

Baca juga: