Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita PidieSepeda Motor Kontra...

Sepeda Motor Kontra Bus di Padang Tiji, Dua Mahasiswa Pidie Tewas

SIGLI – Dua mahasiswa Pidie tewas akibat sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan bus Simpati Star di Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Selasa, 12 Juli 2022, sekitar pukul 22.00WIB.

Kedua korban M. Hafidhaullah (23), mahasiswa, warga Gampong Pulo Mesjid I, Kecamatan Tangse, Pidie (meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala), dan Rifandi (23), mahasiswa, warga Gampong Pulo Sejahtra, Kecamatan Tangse (meninggal dunia karena mengalami luka berat di kepala dan luka terbuka di paha kanan).

Kapolres Pidie melalui Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, Rabu, 13 Juli 2022, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu berawal ketika sepeda motor Honda Beat BL 5411 PAY dikendarai M. Hafidhaullah yang membonceng Rifandi datang dari arah Medan menuju arah Banda Aceh melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba di TKP, sepeda motor (sepmor) tersebut berupaya mendahului kendaraan roda empat yang berada di depannya, sehingga Honda Beat tersenggol dengan mobil. Kejadian itu membuat Honda Beat hilang kendali dan melaju ke kanan jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang bus Simpati Star BL 7800 AA sehingga terjadi tabrakan, lalu Honda Beat itu masuk ke bawah bus dan terseret sekitar 50 meter dari titik kejadian.

Bus Simpati Star itu dikemudikan M. Yusuf (52), warga Gampong Buga, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar.

“Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Honda Beat dan boncengannya mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di fasilitas kesehatan. Selanjutnya korban dirujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli,” kata Kasat Lantas.

Personel Satlantas Polres Pidie telah mengamankan barang bukti Honda Beat BL 5411 PAY dan Bus Simpati Star BL 7800 AA untuk proses lebih lanjut.[](Zamah Sari)

Baca juga: