Kamis, Juli 25, 2024

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...

Bank Indonesia Aceh Ajarkan...

BANDA ACEH - Bank Indonesia Provinsi Aceh, melaksanakan kegiatan Kick Off serentak implementasi...
BerandaBerita Aceh BesarSeuramoe Wali Nanggroe...

Seuramoe Wali Nanggroe Resmi Diluncurkan

BANDA ACEH – Sebagai salah satu bentuk keterbukaan informasi publik dan akses terhadap Lembaga Wali Nanggroe, Keurukon Katibul Wali (KKW) atau Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe menyediakan fasilitas yang dinamai Seuramoe Wali Nanggroe.

Fasilitas dibuka untuk umum itu secara resmi diluncurkan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar, Rabu, 13 September 2023.

“Ya, terbuka untuk umum, pada hari dan jam kerja operasional Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe,” kata Kabag Humas dan Kerja Sama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun, M.PA.

Secara teknis, Seuramoe Wali Nanggroe dikelola Sub-Bagian Umum KKW. Kehadirannya merupakan inisiasi dari Kabag Umum KKW, Cut Aja Muzita, S.STP., M.PA.

Kasubbag Umum KKW, Agustiawan, S.IP. M.Si. CRMO., menjelaskan salah satunya yang melatarbelakangi diadakannya Seuramoe Wali Nanggroe karena tingginya minat masyarakat umum yang melakukan kunjungan ke Lembaga Wali Nanggroe.

“Khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Di setiap kunjungan, mereka selalu bertanya tentang apa itu Lembaga Wali Nanggroe, sejarahnya, fungsi serta peranan,” kata Agustiawan.

Dengan adanya Seuramoe Wali Nanggroe, kini masyarakat dapat mengakses langsung berbagai informasi mengenai lembaga tersebut. Mulai dari sejarah kehadiran Lembaga Wali Nanggroe, tugas, kewenangan, serta berbagai informasi lainnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang Lembaga Wali Nanggroe, dipersilakan untuk mengunjungi Seuramoe Wali Nanggroe,” ujar Agustiawan.[](ril)

Baca juga: