Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsSimpang Ini Rawan...

Simpang Ini Rawan Kecelakaan, ‘Hati-Hati Berkendara’

ACEH UTARA – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara memasang rambu berupa poster berisi imbauan ‘hati-hati berkendara’ di Simpang Dama, Gampong Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Selasa, 9 Februari 2021. Pasalnya, Jalan Banda Aceh-Medan kawasan Simpang Dama rawan kecelakaan lalu lintas.

“Perhatian! Di sini Telah Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas Dengan Korban Meninggal Dunia. Hati-Hati Dalam Berkendara,” bunyi poster itu.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Lantas, Iptu Adek Taufik, mengatakan pihaknya memasang rambu peringatan dan imbauan itu agar pengguna jalan tahu bahwa Simpang Dama rawan kecelakaan. Selain poster, juga dipasang kain merah di atas tiang yang menandakan lokasi itu pernah terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) menelan korban jiwa.

Menurut Taufik, rambu-rambu itu juga akan dipasang di lokasi lainnya. Selain itu, malam hari pihaknya melaksanakan kegiatan blue patrol dan menempatkan mobil patroli di daerah rawan Laka Lantas dengan menghidupkan lampu rotatornya sebagai petunjuk kepada pengguna jalan bahwa di titik tersebut harus berhati-hati berkendara.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung program dari Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, yaitu menuju Aceh zero traffic accident tahun 2021,” kata Adek Taufik. “Kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara. Sadarlah, berkendara itu bukan hanya untuk kepentingan pribadi, juga menyelamatkan jiwa orang di sekitar kita”.

Adek Taufik menyebut Laka Lantas di wilayah hukum Polres Aceh Utara tahun 2020 sekitar 140 laporan polisi. Sedangkan tahun 2021 sudah 15 kasus sejak Januari sampai awal Februari.[]

Baca juga: