spot_img
spot_img
BerandaBerita BireuenSufi, Bocah Bocor Jantung Butuh Bantuan Dermawan

Sufi, Bocah Bocor Jantung Butuh Bantuan Dermawan

Populer

Muhammad Sufi Awliya (3), menderita bocor jantung atau jantung bocor (ventricular septal defect). Sufi anak ke-9 dari 10 bersaudara, buah hati pasangan suami-istri, Ridwan dan Marida. Keluarga kurang mampu itu menempati rumah sempit berdinding papan di Gampong Alubi Pusong, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Ridwan (48), sehari-hari bekerja sebagai penjual ikan keliling untuk menafkahi 10 anaknya. Sebagian hasil dagangannya itu, harus disisihkan untuk biaya transportasi dan kebutuhan perawatan Sufi. Bocah tersebut mengalami bocor jantung sejak dua tahun terakhir. Ridwan mengetahui penyakit putranya setelah dibawa ke bidan desa.

Dia kemudian membawa Sufi ke Rumah Sakit Telaga Bunda Bireuen untuk mendapatkan perawatan. “Dokter menganjurkan untuk membawanya ke Jakarta,” kata Ridwan ditemui portalsatu.com di rumahnya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Sufi dirawat di Rumah Sakit Telaga Bunda dua malam. Dokter menganjurkan bocah ini menjalani rawat jalan delapan bulan. Namun, kata Ridwan, belakangan diketahui dokter yang menangani putranya sedang tidak berada di tempat dalam waktu lumayan lama, karena sedang melanjutkan studi di luar daerah.

“Pihak rumah sakit mengatakan Sufi tak bisa kehabisan obat, lalu dirujuk ke Banda Aceh. Saya telah membawa Sufi ke Banda Aceh pada minggu lalu. Dokter di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) juga menyarankan untuk membawanya ke Jakarta,” ujar Ridwan.

Ridwan hanya bisa pasrah dengan kondisi anaknya. “Saya tak punya biaya untuk membawa Sufi berobat ke Jakarta. Bilapun biaya pengobatan ditanggung BPJS, namun untuk konsumsi di sana dalam jangka waktu yang tak menentu, kami tidak punya bekal,” ujarnya.

Satu sisi, Ridwan ingin Sufi kembali pulih agar bisa menikmati masa kecilnya seperti anak-anak lain, bermain dengan riang gembira.

“Saya berharap ada dermawan atau siapapun yang bisa membantu kami, supaya Sufi bisa dirujuk ke Jakarta untuk perawatan jantungnya. Kami tidak punya biaya sedikitpun untuk kebutuhan sehari-hari di sana. Apalagi pengeluaran di sana begitu besar,” tutur Ridwan.

Jika ada pihak ingin membantu Ridwan untuk kebutuhan biaya pengobatan anaknya dapat mengirimkan dana ke nomor rekening: 1053087953 (Bank Syariah Indonesia) atas nama Ridwan.[](Adam Zainal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya