BerandaBerita Aceh UtaraTA Khalid Serahkan Bantuan Induk Kakap di Aceh Utara

TA Khalid Serahkan Bantuan Induk Kakap di Aceh Utara

Populer

ACEH UTARA – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Aceh II, Ir. H. T. A. Khalid, M.M., bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyerahkan bantuan induk ikan kakap (nener) kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Anoe Rahabi di Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara. Penyerahan bantuan itu dilakukan TA. Khalid diwakili timnya, Senin, 5 Juni 2023.

Program bantuan calon induk ikan unggul tersebut dalam rangka menggenjot kuantitas dan kualitas benih bermutu yang beredar di masyarakat melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujong Batee.

TA. Khalid menyebut program bantuan calon induk ikan itu bertujuan untuk meremajakan induk-induk yang beredar di masyarakat agar dapat menghasilkan benih berkualitas guna menunjang kebutuhan produksi ikan.

Selain itu, dengan adanya program ini nantinya memudahkan masyarakat Aceh Utara untuk mendapatkan benih kakap dengan harga yang lebih murah serta dapat mendongkrak perekonomian para pembudidaya ikan.

Kepala BPBAP Ujong Bate, Manijo, S.St.Pi., mengatakan branding program yang diadakan di BPBAP Ujong Bate terus dilakukan guna memanfaatkan sumber daya genetik yang dimiliki untuk dapat menghasilkan calon-calon induk unggul yang memiliki keunggulan, seperti tumbuh lebih cepat, jumlah telur lebih melimpah, menghasilkan benih bermutu dan lebih seragam.[](*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya