Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsTak Dapat Pekerjaan...

Tak Dapat Pekerjaan di Jakarta, BPPA Bantu Pulangkan Warga Aceh Timur

JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah (BPPA) membantu pemulangan warga Aceh Timur, Azhari (41), yang keterbatasan biaya di Ibukota Jakarta, akibat belum memperoleh pekerjaan setelah sebulan merantau.

Kepala BPPA Kepala BPPA Akkar Arafat, S.STP, M.Si, mengatakan BPPA akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh yang tengah mengalami kesulitan di Pulau Jawa dan sekitarnya.

“Mengurus dan melihat masyarakat Aceh kurang mampu di sini merupakan tugas kita selaku perwakilan pemerintah Aceh di Jakarta, sekaligus juga menjalankan amanah dari Pak Pj Gubernur Aceh yang disampaikan kepada kami,” kata Akkar, Jumat, 26 Agustus 2022.

Akkar menyebutkan warga Meunasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur itu akan dipulangkan dengan menumpangi bus Putra Pelangi yang diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat, 26 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua Warga Jaya Indonesia Provinsi Aceh Zarkasyi mengatakan warga asal Aceh Timur tersebut sudah berada di Ibukota sejak sebulan lalu untuk mencari pekerjaan.

“Namun hingga saat ini dia hidupnya luntang lantung tidak mendapatkan penghasilan. Kadang-kadang dalam sehari tidak makan, tinggal juga di mesjid di daerah Tangerang Selatan,” katanya.

Ia menambahkan, Azhari ingin pulang ke Aceh selain belum mendapatkan penghasilan, juga dikarenakan salah seorang kerabatnya di kampung dikabarkan meninggal dunia dua hari lalu.

“Sehingga ia meminta bantuan kepada saya. Jadi saya sarankan ke Badan Penghubung Pemerintah Aceh karena selalu membantu warga Aceh kurang mampu untuk dipulangkan ke Aceh,” sebutnya.

Dengan dibantunya pemulangan Azhari, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya kepada Badan Penghubung Pemerintah di Jakarta.[](ril)

Baca juga: