Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsTak Hanya Bikin...

Tak Hanya Bikin Bahagia, Berikut Ini 6 Manfaat Makanan Pedas

Sebagian besar orang Indonesia pastinya tak asing lagi dengan makanan pedas. Mereka menganggap bahwa tak lengkap jika makan tanpa cita rasa yang pedas. Oleh karena itu, saat ini semakin banyak tempat makan yang menyajikan makanan pedas.

Biasanya, setelah mengonsumsi makanan pedas, sakit perut akan menyerang dan sering kali Anda mengeluhkan hal itu. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa mengonsumsi makanan pedas juga baik untuk kesehatan? Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi makanan pedas:

1. Dapat Membantu Anda Membakar Kalori

Sebuah penelitian mengatakan bahwa sepiring makanan pedas dapat meningkatkan kadar pembakaran kalori hingga 8%. Ketika Anda mengonsumsi makanan pedas, metabolisme tubuh akan bekerja lebih cepat. Studi lain mengatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan pedas dapat mengurangi beberapa kilo berat badannya. Hal tersebut seperti yang dilansir dari Lifehack.

2. Dapat Melindungi jantung Anda

Mengonsumsi makanan pedas dapat menghilangkan efek kolesterol jahat. Selain itu, kandungan capcaisin dalam cabai dapat membantu Anda melawan peradangan yang merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan serangan jantung.

3. Dapat Menghilangkan Rasa Sakit

Capcaisin juga dapat mematikan sinyal-sinyal rasa sakit tertentu yang dikirim dari sel-sel saraf Anda ke otak. Hal itulah yang menyebabkan capcaisin sering digunakan sebagai bahan penghilang rasa sakit.

4. Kaya Akan Nutrisi

Mengonsumsi makanan pedas akan membuat Anda lebih mudah untuk memenuhi asupan nutrisi. Cabai termasuk ke dalam beberapa vitamin A dan C serta beberapa mineral penting lainnya yang berguna untuk tubuh Anda.

5. Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

Mengonsumsi makanan pedas dapat membuat otak Anda memproduksi hormon serotonin yang bisa membuat Anda lebih siap untuk menghadapi depresi, kecemasan, kemarahan, dan stres.

6. Dapat Mencegah Kanker

Menurut American Association for Cancer Research, capcaisin memiliki kemampuan untuk membunuh sel kanker dan leukimia. “Ini memiliki efek yang sama pada tubuh seperti halnya obat kanker tertentu,” kata konsultan senior untuk inovasi perawatan kesehatan di Alline Hospitals and Clinics di Minnesota, Amerika Serikat, Gregory A. Plotnikoff, MD. Hal tersebut seperti yang dilansir dari Self.[]Sumber:liputan6.com

Baca juga: