Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaTampil Dalam Pertemuan...

Tampil Dalam Pertemuan Suaidi dengan Teungku Imum, Kadis SI Bantah Berpolitik

LHOKSEUMAWE – Kepala Dinas Syariat Islam (SI) Kota Lhokseumawe Zulkifli membantah jika dirinya ikut terlibat dalam politik praktis pesta demokrasi 2017.

Pernyataan itu disampaikan Zulkifli menjawab portalsatu.com terkait tampilnya Kadis SI tersebut dalam pertemuan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dengan puluhan teungku imum di Lhokseumawe. Suaidi Yahya  merupakan bakal calon incumbent (petahana) dari Partai Aceh yang telah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan untuk ikut pilkada 2017.

Berdasarkan tulisan pada baliho yang menjadi background, pertemuan itu sekaligus “Pengkukan Balee Meusapat Teungku-Teungku Peumenang Tgk. Suaidi Yahya dan H. Yusuf Muhammad Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Lhokseumawe 2017-2022 ”.  (Baca: Suaidi Yahya Gelar Pertemuan dengan Teungku Imum, Bahas Apa?)

Zulkifli mengaku kehadirannya dalam pertemuan Suaidi Yahya bersama teungku-teungku itu tidak bermaksud mendukung petahana. 

“Tidak ada maksud apa-apa, kedatangan saya kemarin di acara Pak Suaidi Yahya di Coffee Station Premium hanya untuk keperluan dinas saja. Ada surat yang harus ditandatangani oleh Pak Suaidi selaku Wali Kota,” kata Zulkifli ketika dihubungi portalsatu.com, Jumat, 30 September 2016, pagi.

Zulkifli mengatakan, setelah menyelesaikan semua urusan dinasnya, maka dia duduk sebentar di acara itu. “Mungkin orang menafsirkan lain, padahal saya hanya duduk, tidak ada komentar ataupun memberikan arahan apapun kepada masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Kadis SI Lhokseumawe ini juga membantah terlibat dalam tim sukses petahana meskipun ikut hadir saat pelaksanaan tes kesehatan Suaidi Yahya di Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

“Saat itu saya menjemput rombongan jamaah haji Lhokseumawe, termasuk menjenguk istri Kabid saya yang pulang dari Mekkah jatuh sakit dan harus dirawat di Banda Aceh. Namun, setelah itu saya sebagai bawahan menganggap Suaidi Yahya adalah atasan, maka saya hanya menghampirinya ke tempat tes tersebut,” kata Zulkifli.[]

Baca juga: