Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBerita AcehTampilkan Penggolahan Sere...

Tampilkan Penggolahan Sere Wangi, Anjungan Gayo Lues Raih Juara Tiga Bhayangkara Fest 2024

BLANGKEJEREN – Anjungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues berhasil meraih juara tiga dalam rangka Bhayangkara Fest 2024 di taman Sulthanah Shafiatuddin Banda Aceh, nilai Gayo Lues sedikit di bawah Kota Banda Aceh yang berhasil meraih juara satu, dan Kabupaten Aceh Selatan sebagai juara dua.

Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Gayo Lues Ridwan, S.T, Senin malam, 08 Juli 2024, mengatakan Bhayangkara Fest 2024 berlangsung sejak tanggal 05 Juli hingga tanggal 08 Juli 2024 di Kota Banda Aceh.

“Anjungan Gayo Lues bekerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Polres Gayo Lues. Dan ada beberapa produk unggulan yang kita tampilkan untuk menarik minat orang-orang mengunjunggi anjungan Gayo Lues,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Dari bermacam produk yang ditampilkan Kabupaten Gayo Lues, pengolahan dan hilirisasi Sere Wangi menjadi salah satu yang memiliki daya tarik bagi banyak pengunjung. Orang-orang banyak yang masih penasaran dengan cara pengolahan Sere Wangi hingga menjadi minyak atsiri.

“Yang ditampilkan di Anjungan Gayo Lues yaitu kegiatan proses pengolahan sampai hilirisasi Sere Wangi, Miniatur Masjid Asal, produk Pande Besi, Kerawang Gayo, serta hasil produk pertanian Nenas, Cabai, dan yang lainya. Dan dari sekian banyak produk yang kita tampilkan, pengolahan dan hilirisasi Sere Wangi yang paling banyak diminati pengunjung,” ujarnya.

Bhayangkara Fest 2024 yang berlangsung di Kota Banda Aceh itu kata Kadis Perindustrian diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Aceh, dan Tiga Kabupaten terbaik diberikan piagam pengharagaan.[]

 

Baca juga: