Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaTampilkan Tarian Tarek...

Tampilkan Tarian Tarek Pukat, Grup SMP Ini Raih Medali Emas di Spanyol

Jakarta – Sebanyak 31 siswa SMP dari Labschool Cibubur yang tergabung dalam grup Folklore Danadyaksa Budaya memenangkan kejuaraan lomba Dancing Catalonia 2016 di Spanyol. Group tersebut meraih medali emas untuk kategori usia 8-16 tahun, sekaligus meraih Grand Prix pada Festival Folklore.

Pada lomba tingkat internasional tersebut, mereka menampilkan empat tarian tradisional nusantara seperti Tarek Pukat dan Ratoh Jaroe dari Aceh, Tari Lenggang Langgak dari Betawi dan Tari Gantar Alak dari Dayak, Kalimantan. Saat menyambut kedatangan tim tersebut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Menko Maritim Rizal Ramli mengaku bangga.

“Saya datang ke sini sebagai Kemenko Maritim dan SDA. Salah satu kementerian ada di bawah saya. Saya bangga sekali,” kata Menko Maritim Rizal Ramli yang memakai batik biru muda di Terminal 2, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (27/3/2016).

“Bangsa kita paling unggul dalam hal budaya kesenian di Asia Tenggara. Anak-anak kita mampu membuktikan budaya kita unggul. Mereka betul-betul menjadi duta budaya kita,” lanjutnya.

Kemenangan ini, tambah Rizal, merupakan langkah awal bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul. Dan Rizal meyakini bahwa Indonesia tak kalah dari China dan Korea.

“Karena banyak bidang kalah seperti di olahraga. Kita ingin jadi bangsa pemenang dan unggul. Kita enggak kalah dengan China dan Korea. Mudah-mudahan semangat kemenangan adik-adik ini menjadi bagian kita ke depan,” ucap Rizal.

Sementara itu menurut Ketua Tim SMP Labschool, Cantika, kemenangan ini dipersembahkan untuk Indonesia. “Ini wujud diplomasi negara. Indonesia bisa mengungguli negara lain, kita bisa sama rata,” tutur Cantika.

Pengumuman pemenang lomba tersebut diumumkan pada hari Rabu (23/3) di Grand Casino Costa Brava, Lloret de Mar. Tahun ini festival diikuti oleh 25 grup penampil dari 11 negara, antara lain Mesir, Uzbekistan, Rusia, Armenia, Kuba, Indonesia dan tuan rumah Spanyol.[] Sumber: detik.com

Baca juga: