Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaTerbukti Mesum, Istri...

Terbukti Mesum, Istri Mantan Anggota DPRK Divonis 30 Kali Cambuk

SUBULUSSALAM – Terdakwa pelaku mesum, Asni Padang, istri mantan anggota DPRK H. Al, divonis 30 kali cambuk dalam sidang pembacaan putusan di Mahkamah Syariah Kota Subulussalam, Kamis, 16 Januari 2020.

Asni Padang didakwa melakukan perbuatan mesum dengan Ketua Panwaslih nonaktif, Edi Suhendri. Mereka berdua akhirnya terbukti bersalah di depan hukum, dan dijatuhi vonis masing-masing 30 kali cambuk di depan umum.

Seperti diketahui pada Mei 2019 lalu, mantan anggota DPRK, H. Al, melaporkan Edi Suhendri ke Polsek Simpang Kiri atas dugaan mesum dengan Asni Padang (istri H. Al) yang diketahui melalui pesan WhatsApp dan Messenger

Laporan itu diproses pihak Polsek Simpang Kiri hingga penetapan tersangka kedua pelaku mesum, selanjutnya diserahkan ke Kejari Kota Subulussalam. Keduanya, akhirnya menjalani persidangan di Mahkamah Syariah Kota Subulussalam, dan dijatuhi vonis 30 kali cambuk di depan umum.

Putusan itu dibacakan dalam sidang dipimpin Ketua Mahkamah Syariah Subulussalam, Aman, S.Ag., dan dua hakim anggota, Zikri, S.HI., M.H., dan Fadhillah Halim, S.HI., M.H., serta panitera pengganti, Hidayatullah, S.HI.[]

Baca juga: