Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaTerima Mandat dari...

Terima Mandat dari SBY, AHY Langsung Turun ke Aceh

JAKARTA – Komandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan kembali mengunjungi Aceh, Senin-Rabu, 4-6 Maret 2019. Ini adalah kunjungan kedua dalam dua tahun terakhir. 

“Saya senang sekali dapat kembali menyapa warga Aceh di Pantai Barat, melengkapi kunjungan saya sebelumnya menyusuri Banda Aceh hingga Aceh Timur 2017 lalu,” kata AHY dalam rilis dikirim Wakil Komandan Kogasma Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya kepada portalsatu.com, Jumat, 1 Maret 2019.

Dalam lawatan yang bertema #AHYsaweuAceh2019 ini, AHY dan rombongan diagendakan berkunjung ke Aceh Jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya.

Teuku Riefky Harsya yang juga anggota DPR RI asal Aceh menyampaikan, “Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat”.

Meski hanya tiga kabupaten yang dikunjungi langsung selama dua hari, AHY tetap berkesempatan bertatap muka dengan perwakilan masyarakat Barsela dari delapan kabupaten/kota yang dipusatkan di Melaboh, Aceh Barat.

“Sebenarnya AHY semula dijadwalkan menyusuri Aceh Jaya hingga Subulussam. Tapi karena beliau harus membagi tugas antara waktu kampanye dengan merawat Ibunda Ani Yudhoyono yang sedang sakit maka dengan sangat menyesal kegiatan dibatasi hanya 2 hari di Aceh,” ujar Teuku Riefky.

Selama kunjungan AHY akan mensosialisasikan 14 Program Prioritas Partai Demokrat di depan ribuan warga Aceh. 14 Program ini disusun berdasarkan pengalaman 10 tahun Partai Demokrat memerintah tahun 2004-2014, untuk menjawab permasalahan dihadapi masyarakat saat ini.

Turut mendampingi sepanjang kegiatan pimpinan Partai Demokrat Aceh antara lain, Teuku Riefky Harsya, Tanwir Mahdi, Zaiyana Putri, Ali Yacob, T. Iskandar Daod, Idaryani dan Rahmiati.[]

Baca juga: