Kamis, Juli 25, 2024

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...
BerandaBerita Aceh UtaraTerima Penghargaan dari...

Terima Penghargaan dari Karang Taruna, PIM akan Terus Berkontribusi Membina Pemuda

DEWANTARA – Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani Nasir menyerahkan penghargaan kepada PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang diterima Vice President PKBL & Humas Nasrun didampingi AVP Humas Dedi Ikhsan, di Kecamatan Dewantara, Jumat, 19 November 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pupuk Iskandar Muda atas pembinaan dan dukungan maupun bantuan selama ini,” kata Sarjani Nasir didampingi Ketua Karang Taruna Rincong Pusaka Paloh Gadeng Ibnu Hajar, dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Dewantara Safrizal.

Penyerahan penghargaan itu turut disaksikan Camat Dewantara Nawafil Mahyuda dan Kapolsek Dewantara Zuflaini.

Sarjani Nasir mengatakan PT PIM dan Musipka Dewantara menjadi mitra serta sponsor utama atas keberhasilan Karang Taruna Rincong Pusaka Gampong Paloh Gadeng mewakili Provinsi Aceh mengikuti Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna 34 Propinsi seluruh Indonesia di Cibinong Bogor Jawa Barat pada 22-25 September 2021 lalu.

Pelatihan pemantapan kewirausahaan itu untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia Karang Taruna dan menunjang usaha kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna Rincong Pusaka mendapat predikat terbaik hasil seleksi pilar-pilar sosial se-Aceh, prestasi dalam kegiatan sosial, perikanan, dan pembuatan boat daur ulang plastik yang bekerja sama dengan PT Pupuk Iskandar Muda,” tuturnya.

Vice President PKBL & Humas PT PIM Nasrun menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Rincong Pusaka Paloh Gadeng yang meraih predikat terbaik se-Aceh tahun 2021.

“Kami sangat bangga pemuda Dewantara bisa membawa nama baik Gampong Paloh Gadeng, umumnya Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. PT PIM akan terus berkontribusi membina pemuda-pemuda khususnya meningkatkan kompetensi berwiraswastaan (entrepreneur) agar lebih baik lagi untuk kemajuan pemuda- pemuda di lingkungan perusahaan, sehingga nantinya akan dapat membuka peluang lapangan kerja. Ini hal yang sangat postif,” ujar Nasrun.

Muspika Dewantara diwakili Camat Dewantara Nawafil Mahyuda juga mengucapkan terima kasih kepada PT PIM atas terjalinnya kerja sama dan kemitraan yang baik selama ini dalam membina para pemuda di Kecamatan Dewantara.

Diharapkan ke depan akan terciptanya pemuda-pemuda yang produktif di bawah wadah Karang Taruna sehingga menjadikan Dewantara satu kawasan yang maju dan menjadi contoh positif bagi Karang Taruna di daerah lainnya.[](rilis/*)

Baca juga: