Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita SubulussalamTerpilih Aklamasi, Erdian...

Terpilih Aklamasi, Erdian JK Pimpin Federasi Panjat Tebing Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM – Erdian Joko Kuswanto atu yang akrab disapa Erdian JK terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Subulussalam Periode 2023 – 2027.

Muskot FPTI Kota Subulussalam digelar, Rabu, 5 April 2023 dihadiri oleh Pengprov FPTI Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua II Eddy Irawan, S. Hut, Ketua KONI Kota Subulussalam yang diwakili Sekretaris Umum Afrisan Marbun, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Dian Syaifullah.

Turut hadir para pengurus Pengkot FPTI Kota Subulussalam dan sejumlah perwakilan komunitas pecinta alam. Muskot FPTI Kota Subulussalam ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua II Eddy Irawan, S. Hut. Sementara sidang pemilihan Ketua Umum dipimpin oleh (Ketua) Yandi Syah Putra, ST (Wakil Ketua) Edi Syah Putra, Bako (Sekretaris) Bungaria.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Subulussalam dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Umumnya, Afrisan Marbun menyampaikan KONI akan selalu siap dan akan terus mendampingi seluruh cabang olah raga yang ada di Kota Subulussalam dan bernaung didalamnya.

Ia juga berharap nantinya ketua yang terpilih harus bisa dan mampu membawa perubahan wajah Federasi Panjat Tebing Indonesia Pengurus Cabang Kota Subulussalam, dalam mencari serta melahirkan bibit unggul dari putra dan putri di Bumi Sada Kata ini.

KONI berharap FPTI Subulussalam harus siap dan mampu bersanding dengan daerah lainnya setidaknya di wilayah Provinsi Aceh. Sementara itu, Wakil Ketua II Eddy Irawan, S. Hut dalam sambutan sekaligus membuka Muskot FPTI Kota Subulussalam menyampaikan ucapan selamat bermusyawarah Pengkab FPTI Kota Subulussalam.

“Semoga Muskab FPTI ini dapat berjalan sesuai dengan harapannya serta dapat menghasilkan pengurus yang baru yang dapat membawa cabang olahraga panjat tebing ke kancah Nasional, bahkan dunia,” ungkap Eddy Irawan.

Dirinya berharap kepada kepengurusan yang akan terpilih nanti, dapat menyinkronisasi program dan bersinergi dengan pemerintah daerah, demi kemajuan Olahraga Panjat Tebing.

“Bekerjasamalah dengan segenap instansi Pemkab dan instansi vertikal untuk bisa membangun FPTI yang lebih baik sehingga dapat melahirkan dan membina atlet yang siap bertarung di even kabupaten, provinsi, nasional hingga dunia,” katanya.

Pada Muskot FPTI Kota Subulussalam tersebut, Forum menunjuk Erdian JK, sebagai Ketua Umum Pengkab Abdya untuk periode 2023 – 2027 mendatang. Pimpinan sidang Yandi Syah Putra jmegatakan Muskot dilaksanakan sesuai dengan tuntutan AD/ART Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Hal ini juga menimbang, untuk FPTI Pengcab Kota Subulussalam selama ini dinilai telah lama mati suri. Diharapkan dengan terpilihnya ketua yang baru, mampu memawa harum nama FPTI Kota Subulussalam terkhsusus untuk Aceh dan mampu bersanding dengan daerah lainnya.

Ketua terpilih Erdian JK mengatakan, dirinya siap untuk memimpin FPTI Kota Subulussalam dan berupaya menjaga nama baik Cabor serta melakukan pembinaan serta kolaborasi yang baik direncana kerja kedepannya.

“Terima kasih aaya ucapkan kepada semua pengurus atas dipercayakannya saya untuk memimpin FPTI Kota Sadakata ini. Saya akan siap berkolaborasi untuk FPTI lebih baik kedepannya. Saya tidak ada apa-apanya jikalau teman-teman pengurus lainnya tidak mampu bekerja sama memajukan Cabor yang Extreem ini, jika ada permaslahan nantinya, saya berharap teman-teman secara tegas dan lugas untuk menyampaikan kepada saya,” kata Erdian.

“Karena ini semua demi kebaikan kita bersama. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kota Subulussalam Bung Ade Fadly Pranata, di mana beliau sangat membatu sekali dan mesuport agar kegiatan ini terlaksana. Kedepannya, kita akan selalu berupaya melakukan koordinasi,” kata Erdian menambahkan.[]

 

Baca juga: