Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaTgk MJD: Saya...

Tgk MJD: Saya Diturunkan dari Atas Mimbar

LHOKSUKON – Teungku MJD, saat ditemui portalsatu.com di Kantin Polres Aceh Utara, Jumat, 20 Januari 2017 menyebutkan, dirinya menjadi khatib menggantikan Tgk Fauzan atas permintaan Imum Chik melalui pengurus Masjid Raya Pase Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

“Saya menjadi khatib pengganti karena Tgk Fauzan tidak bisa hadir dan itu atas permintaan Imum Chik melalui pengurus masjid. Saat sedang mandi, saya langsung bergegas ke masjid. Nama saya juga tertera di papan tulis sebagai khatib pengganti,” ujarnya.

Dia langsung naik ke mimbar usai melaksanakan salat sunah. “Saya tidak tahu jika panitia masjid yang lain menjadwalkan Tarmizi A. Karim sebagai khatib. Di atas mimbar, saat mengucapkan salam, tiba-tiba tangan saya dipegang dan ditarik turun dari mimbar oleh M Yusuf Amin dan adiknya, M Jamil,” kata Tgk MJD.

Pasca kejadian, Teungku MJD mengaku langsung masuk ke ruang sekretariat masjid. “Setelah itu saya tidak tahu lagi. Polisi datang membawa saya, Jhony dan Ayah Ot ke Polsek. Saya bahkan tidak sempat salat Jumat, hanya salat Zuhur di Polsek,” katanya. []

Baca juga: