Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsTgk Muhammad Nur...

Tgk Muhammad Nur Hasballah Isi Tausyiah di Blang Dalam

ULEE GLEE – Penceramah kondang, Tgk. H. Muhammad Nur Hasballah menyampaikan tausyiah di Gampong Blang Dalam, Bandar Dua, Pidie Jaya, Senin, 1 Januari 2018. Dakwah itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

“Kelahiran Baginda Nabi Muhammad saw., untuk memperbaiki akhlak yang mulia dan memanusiakan manusia,” ujar Tgk. Muhammad Nur Hasballah.

Ia turut menceritakan sejarah Nabi Ibrahim as., saat memilih jodoh untuk putranya, Ismail, dengan mengedepankan istri yang ber-akhlakul karimah.

“Nabi Ibrahim saat mengetahui putranya akan menikah, beliau terlebih dahulu memeriksa calon istri dengan perangai dan akhlak yang baik untuk putranya, Ismail,” kata Ketua MPU Pidie Jaya itu.

Tgk. Muhammad Nur Hasballah kemudian menanyakan kepada hadirin yang memadati perkarangan meunasah Blang Dalam, terutama kaum Ibu: “Siapa yang ingin masuk surga?” Menurutnya, bagi kaum ibu yang ingin masuk surga harus menunaikan empat perkara. Hal ini berdasarkan hadis nabi saat ditanyakan tentang kunci surga untuk kaum hawa.

“Kaum ibu harus memiliki empat perkara, menjaga shalat fardhu lima waktu. Walupun ibu ada ‘tanggal merah’ itu sebagai bentuk kasih sayang Allah dan dihapuskan dosa para perempuan. Kedua, menunaikan puasa Ramadhan. Ketiga, menjaga kehormatan. Dan terakhir, taat dan hormat kepada sang suami. Bekal empat perkara itu, perempuan boleh memilih surga mana saja dia masuki, dan ini berdasarkan hadis nabi,” ujar ulama itu.

Tgk. Muhammad Nur Hasballah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menuntut ilmu agama, walaupun saat ke majelis taklim tertidur minimal sudah ada pahala dan naungan malaikat.[]

Baca juga: