Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaTgk. Wan Keulibeuet...

Tgk. Wan Keulibeuet Bantu Kursi Roda untuk Penderita Penyempitan Saraf

SIGLI – Syarifah Soraya (39 tahun), tidak bisa berjalan secara normal lagi sejak sakit penyempitan saraf dideritanya beberapa tahun lalu. Selama ini perempuan tercatat sebagai warga Gampong Bale Busu, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie ini hanya bisa duduk saja di rumah. Untuk bisa berjalan harus dibantu keluarganya, termasuk saat ke kamar mandi. 

Cerita itu sampai ke telinga anggota DPRA dari Partai Aceh (PA), Anwar Husen, S.PdI, M.A.P., akrab disapa Tgk. Wan Keulibeuet. Dia merasa tergugah ketika mendengar laporan dari salah seorang teman.

Pada Kamis, 4 Juni 2020, Tgk. Wan langsung menyambangi rumah Syarifah Soraya di Gampong Bale Busu. Dia datang membawa bantuan kursi roda untuk Soraya agar bisa beraktivitas. 

“Saya meresa terpanggil saat mendengar cerita dan timbul rasa simpati untuk membantu kursi roda kepada saudara kita yang menderita. Ini murni atas dasar rasa kemanusiaan yang mungkin orang lain juga akan melakukan,” ujar Tgk. Wan 

Mantan Gubernur Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pidie ini mengaku akan terus membantu warga yang membutuhkan selama dirinya mampu. “Selama saya bisa bantu, saya akan terus melakukannya.  Ini semua sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Bukan kita saja, orang lain juga akan melakukan hal sama jika melihat kondisi warga yang membutuhkan bantuan,” ucap anggota DPRA asal Kabupaten Pidie ini.[]

Baca juga: