Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaTim KPA D-III...

Tim KPA D-III Pase Besuk Bocah Penderita Tumor Mata di Paya Bakong

LHOKSUKON – Tim KPA Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong membesuk Muhammad Firjatullah (2,5 tahun), bocah penderita tumor mata ganas di Gampong Meunje Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Rabu, 30 Mei 2018. Pascaoperasi, kini bocah malang tersebut sudah tidak memiliki mata kiri. Namun tumornya semakin menjalar ke leher dan pinggang.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengobati Firjatullah, bahkan tanah dan sepeda motor pun sudah kami jual untuk biaya berobat. Selama ini saya malu dan tidak berani meminta bantuan dari siapa pun, tapi saat ini kondisinya sudah sangat mendesak dan saya sudah tidak punya apa-apa lagi. Saya beranikan diri meminta bantuan dari Wakil Panglima Muda KPA Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong,” ujar Zulkifli, 40 tahun, ayah kandung Firjatullah didampingi istrinya, Nuraini, 30 tahun.

Keluhan itu disampaikan orang tua Firjatullah kepada Wakil Panglima Muda KPA Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong, Muhammad Azmuni alias Bodrex. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Komandan Operasi KPA D-III Pasee, Sofyan Chombet.

“Ayah dan ibu Firjatullah tadi memperlihatkan foto semasa bocah itu masih sehat dan belum digerogoti penyakit tumor itu. Kondisi Firjatullah saat ini sangat memprihatinkan dengan mata membengkak, sangat memilukan hati kita yang melihatnya,” ujar Bodrex kepada portalsatu.com, Rabu sore.

Bodrex menyebutan, selama sakit bocah itu dijaga ibunya, sementara ayahnya mencari biaya untuk pengobatan anaknya. Firjatullah mengidap tumor ganas jenis retinoblastoma stadium 4 di mata kirinya.

“Kami dari KPA Daerah III Samudera Pase berharap, pihak pemerintah tidak menutup mata dengan kondisi warganya seperti ini. Firjatullah layak mendapat bantuan dari pemerintah karena memang berasal dari keluarga tidak mampu. Bantuan yang kami berikan hari ini, semoga dapat meringankan sedikit beban yang selama ini dipikul keluarga Firjatullah,” pungkas Azmuni alias Bodrex.[]

Baca juga: