BerandaBerita LhokseumaweTimsel Lakukan Ini Usai Ujian Tulis Calon Anggota KIP Lhokseumawe

Timsel Lakukan Ini Usai Ujian Tulis Calon Anggota KIP Lhokseumawe

Populer

LHOKSEUMAWE – Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Lhokseumawe periode 2023-2028 sedang melakukan kajian dan penelitian terhadap hasil ujian tulis yang diikuti 44 peserta, di Ruang Rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe, Rabu, 31 Mei 2023.

Sebelumnya, sebanyak 47 peserta yang lulus seleksi administrasi, mengikuti uji baca Alquran. Dari jumlah itu, 44 orang dinyatakan lulus tes baca Alquran sehingga dapat mengikuti ujian tulis diselenggarakan Timsel.

Ketua Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Kota Lhokseumawe, Dr. Mariyudi, dikonfirmasi portalsatu.com, Kamis, 1 Juni 2023, mengatakan ujian tulis diikuti 44 peserta sudah dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRK Lhokseumawe, Rabu (31/5).

“Tes tulis dilakuan secara tertulis (bukan sistem CAT). Ada 80 soal pilihan ganda (multiple choise) dan 20 soal essay yang diisi para peserta. Pengumuman (hasil ujian tulis) direncanakan pada Selasa, 6 Juni 2023,” kata Mariyudi.

Menurut Mariyudi, bagi peserta yang lulus ujian tulis–setelah diumumkan nantinya–akan mengikuti tes wawancara. “Setiap peserta yang lulus ujian tulis perlu mempersiapkan dokumen pendukung tambahan, dan mini paper tentang kepemiluan. Jadwal wawancara akan diinformasikan kembali lebih lanjut,” ujarnya.

“Asesmen psikologis dilakukan dalam setiap tahapan tes, dan paling utama ada pada ujian tulis serta wawancara,” tambah Mariyudi.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya