Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaNewsTouring VW Klasik...

Touring VW Klasik Kodam IM Jelajah Eksotisme Alam Aceh

BANDA ACEH – Aceh dengan segala keindahan pesona alam dan kekayaan kulinernya yang khas telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bisa menjelajahinya merupakan hal yang diidam-idamkan para wisatawan. Hal ini menjadi salah satu pendorong komunitas mobil klasik VW Kodam Iskandar Muda menggelar touring akhir pekan untuk menjelajah alam Banda Aceh.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan, touring ini diharapkan bias membantu pemerintah dalam mempromosikan keindahan alam yang menjadi potensi wisata serta kuliner Aceh, serta mengajak komunitas otomotif dan komunitas lainnya di Aceh untuk ikut mempromosikannya potensi Aceh ini.

Mobil klasik VW kodok sekarang ini jarang sekali terlihat di jalanan, dan mungkin semakin langka. Kesan sederhana, tidak terlihat mewah dan merakyat pun masih kental dirasakan pada mobil asal Inggris keluaran tahun 1974 ini.

“Pesona klasik VW Kodok digabungkan dengan indahnya panorama alam Aceh mengundang pesona tersendiri, dan tentunya menjadi sumber perhatian bagi masyarakat dan wisatawan,” ujar Pangdam melalui siaran pers yang diterima portalsatu.com, Senin, 8 Februari 2016.

Touring destinasi wisata ini diikuti sebanyak delapan mobil klasik VW Kodok di antaranya milik Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fachrudin, serta para Asisten dan Kabalak Kodam IM dengan mengambil start dari kediaman Pangdam IM di Blang Padang menuju pantai Ulee Lheu Banda Aceh hingga ke pantai Ujong Batee Aceh Besar, kemudian kembali ke Blang Padang. Selain melakukan touring tentunya rombongan juga menikmati kopi Aceh yang terkenal dengan ciri khas penyajiannya serta berbagai kuliner masakan.

Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan mengajak komunitas otomotif di Aceh sebagai ajang memperkenalkan pesona wisata Aceh, terlebih dapat mengekspos tempat-tempat wisata yang mungkin selama ini belum banyak dikenal warga ataupun wisatawan. Lebih dari itu juga dari segi ekonomi juga dapat merasakan efek positifnya.[](ihn)

Baca juga: