Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsTukang Bangunan Tewas...

Tukang Bangunan Tewas Tersengat Listrik

LHOKSUKON – Abdurrahman, 45 tahun, warga Gampoeng Pulo Dulang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, meninggal dunia akibat tersengat listrik saat memasang bor tangan untuk pengerjaan kanopi bangunan, Rabu, 3 Februari 2016, sekitar pukul 10.30 WIB. Jenazah korban dikebumikan Rabu sore, setelah menunggu kedatangan pihak keluarga.

“Korban yang bekerja sebagai tukang hendak memasang kanopi di ruko milik Abdul Muthaleb, 46 tahun yang ada di Gampoeng Punti, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Ketika hendak mengganti mata bor, tiba-tiba ia langsung tersengat listrik,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmadi melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Samsul Bahri kepada portalsatu.com.

Samsul Bahri menyebutkan, kejadian itu pertama kali diketahui Nanda, 23 tahun, perawat asal Gampoeng Parang Sikureng, Kecamatan Matangkuli. Kata dia, Nanda melihat korban terbaring di lantai ruko dengan posisi memeluk bor tangan. Nanda langsung memberitahukan hal tersebut kepada pemilik ruko yang datang ke lokasi dan mencabut cok kabel bor yang tersambung ke listrik.

“Barang bukti bor tangan dan kabel listrik sepanjang 10 meter telah diamankan ke Polsek Matangkuli. Sementara korban sudah dibawa pulang ke rumah duka, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan medis di puskesmas. Dalam kejadian ini pihak keluarga menolak autopsi karena meyakini korban meninggal murni akibat tersengat listrik, ” ujar Samsul Bahri.

Rahman, 45 tahun, warga Gampoeng Pulo Dulang via telepon seluler sekitar pukul 16.00 WIB tadi mengatakan, jenazah korban akan dikebumikan, Rabu sore, setelah menunggu kedatangan keluarga dari luar daerah.[] (idg)

Baca juga: