Kamis, Juli 25, 2024

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...
BerandaNewsUji Kelayakan dan...

Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Pejabat Nagan Dilakukan Terbuka?

SUKA MAKMUE — Masyarakat Nagan Raya berharap uji kepatutan dan kelayakan (fit and propert test) para calon pejabat yang akan mengisi beberapa jabatan di Pemkab Nagan Raya dilakukan secara terbuka.

Selain sebagai bentuk transparansi dalam mengelola pemerintahan, publik juga berharap proses ini dilakukan secara jujur, akuntabilitas, dan objektif.

“Sangat indah apabila terobosan ini diimbangi dengan pelaksanaan yang transparan,” ujar Irsan, salah seorang tokoh muda Nagan Raya kepada portalsatu.com, Kamis, 11 Januari 2018.

Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya hanya membalas melalui pesan singkat.

“Penutupan pendaftaran tanggal 13 (Januari). Setelah itu akan diatur jadwal fit anda proper test oleh tim pakar indenpenden dari akademisi,” jawab Chalidin melalui pesan pendek via WhatsApp, Kamis, 11 Januari 2018.

Seperti diketahui, Pemkab Nagan Raya melelang sembilan posisi yang kini kosong yaitu, sekretaris DPRK Nagan Raya, staf ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya, kepala Dinas Prindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Dinas Perkebunan, kepala Satpol PP dan Wilayatul Hisbah,  serta kepala Dinas Pertanian dan Peternakan.[]

Baca juga: