Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaUKM Pers Lentera...

UKM Pers Lentera STAIN Meulaboh Buat Pelatihan Jurnalistik

MEULABOH – 25 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dibekali ilmu Jurnalistik pada Training Jurnalistik Dasar bertemakan “Menulis itu Gampang”.

Training tersebut merupakan kegiatan perdana Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Lentera kampus ini setelah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) pengurus oleh ketua STAIN yang dilaksanakan sehari penuh, Selasa, 12 April 2016.

Kegiatan tersebut diiringi pelanlantikan Pengurus UKM Pers Lentera oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr.H. Syamsuar, M.Ag.

Peserta dibimbing langsung Direktur Institut Cerana, Nashrun Marzuki, dan Pimpinan Redaksi www.cerana.net Mujahid Arrazi. Adapun materi yang diberikan mengenai tentang ilmu jurnalistik dasar, tata cara menulis berita, bahasa dan nilai berita jurnalistik, regulasi media massa, serta menugaskan peserta untuk menulis sebuah berita.

Ketua STAIN Dr. H. Syamsuar, M. Ag dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan untuk membentuk karakteristik, kualitas dan kemampuan mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menjadi seorang penulis yang handal dan terampil serta mampu menyajikan berita fakta, actual dan Islami.

“Training ini mampu mencetak kader jurnalistik dan menjadi penulis berita media Lentera STAIN khususnya,” ujarnya

Ia berharap, pada training tersebut akan muncul kader-kader penulis yang mampu mengembangkan dan memperkenalkan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di Barat Selatan, Nasional bahkan ke Internasional melalui tulisan jurnalistik.[]

Laporan: Nurul Fahmi

Baca juga: