BerandaBerita SubulussalamVideo Joget di Arena Senam Viral di Medsos, Begini Tanggapan MPU Subulussalam

Video Joget di Arena Senam Viral di Medsos, Begini Tanggapan MPU Subulussalam

Populer

SUBULUSSALAM – Potongan video pendek menampilkan ibu-ibu berjoget di arena senam kreasi di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam viral di media sosial (Medsos). Sejumlah pihak menganggap kegiatan joget-jogetan tersebut menciderai nilai Syariat Islam.

Lantas bagaimana tanggapan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam menanggapi video viral tersebut, apakah melanggar Syariat Islam atau tidak, yang belakanganan ini menjadi topik pembahasan nitizen di medsos seperti facebook dan instagram.

Baca Juga: Terkait Polemik Senam Kreasi Viral di Medsos, Panitia Sampaikan Permohonan Maaf

“Saya rasa bukan hanya pendapat MPU saja, tapi seluruh umat Islam yang namanya melanggar Syariat Islam itu tidak boleh,” kata Wakil Ketua I MPU Kota Subulussalam, Drs. Syarkawi Nur kepada portalsatu.com, Selasa, 15 Agustus 2023.

Baca Juga: 31 Grup Ikuti Lomba Senam Kreasi, Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Subulussalam

Hal itu disampaikan Syarkawi Nur dan Wakil Ketua II Ustad Lubis saat dikonfirmasi terkait tanggapan MPU Kota Subulussalam pasca viralnya video ibu-ibu joget di arena Senam Kreasi Lapangan Beringin beberapa hari lalu.

Ketika ditanya lebih detail terkait isi video tersebut apakah melanggar Syariat Islam atau tidak, Syarkawi Nur belum bisa memastikan apakah isi video itu melanggar atau tidak karena perlu pengkajian lebih lanjut.

“Kami jangan digiring apakah video itu melanggar Syariat Islam atau tidak. Saya belum bisa pastikan itu. Kita harus lihat kembali, tapi setiap yang melanggar Syariat Islam tidak boleh,” pungkas Syarkawi Nur didampingi Ustad Lubis.

Terlepas dari polemik tersebut, Syarkawi mengajak semua masyarakat di Kota Subulussalam untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai Syariat Islam dan saling mengingatkan satu sama lainnya, jika terdapat ada kegiatan atan indakan yang mengarah kepada pelanggaran Syariat Islam.[]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya