Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsWagub Aceh Berikan...

Wagub Aceh Berikan Perhatian Serius Perawatan Saiful Bahri

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf takziah ke rumah Rahmat bin Jasril, di Gampong Lampakuek, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Rabu 24 Februari 2016. Rahmat bin Jasril meninggal dalam insiden kecelakaan dengan mobil rombongan Wakil Gubernur Aceh H. Muzakir Manaf beberapa hari lalu dalam perjalanan dari Pidie Jaya menuju Banda Aceh.

“Kunjungan ini, selain dari silaturrahmi juga ikut kita sumbangkan doa, tahlil dan samadiah kepada almarhum. Kita juga sangat merasakan duka yang mendalam atas kejadian tersebut, apa yang dialami oleh keluarga juga kami alami dalam perasaan yang sama,” ujar Muzakir Manaf yang juga Ketua PA/KPA seperti dikutip Juru Bicara Suadi Sulaiman kepada portalsatu.com. 

Sebelumnya, pada Selasa, 23 Februari 2016, kunjungan yang sama juga dilakukan oleh unsur pimpinan Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh. Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Ketua KPA/PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak.

Nur Ismi, ibu kandung korban, langsung menyambut kedatangan Mualem dengan deraian air mata. “Piyoh dan neu-duek Pak,” ujar Nur Ismi.

“Beginilah kondisi kami setelah musibah ini. Namun apa hendak kita katakan, namanya saja sudah musibah dan kehendak Allah SWT, semuanya kita serahkan kepada Allah Yang Maha Kuasa. Kami sekeluarga sangat berterimakasih juga bapak sudah datang ke tempat kami,” kata Nur Ismi.

Semua orang yang berada di rumah duka turut menyalami Mualem sembari mengatakan, “Pak, kali nyoe kamoe na sadjan droeneuh tapi bek tuwo cit neu-ngieng kamoe (Pak, kali ini kami bersama Bapak tapi Bapak jangan lupa lihat kami juga).”

Dalam kunjungan tersebut Mualem didampingi oleh Juru Bicara DPA-PA Suadi Sulaiman alias Adi Laweung, Iskandar Usman Alfarlaky anggota Komisi I DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Ilyas Nyak Tui Kabag Kesra Pemerintah Aceh, Frans Delian Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, dan Sandy Titah Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Ketua DPW-PA Aceh Besar Saifuddin Yahya alias Pak Cek.

Mualem juga ikut menyumbangkan sedikit santunan kepada keluarga korban.

Setelah mengunjungi rumah duka, Mualem dan rombongan langsung menuju RSUD Zainal Abidin untuk membezuk Saiful Bahri, korban kecelakaan dalam insiden serupa yang sedang dirawat. Saiful Bahri merupakan adik almarhum Rahmat. 

Setiba di RSUDZA, Mualem langsung disambut oleh Wakil Direktur Dr. Azharuddin dan jajarannya. Mualem mengatakan akan memberikan perhatian serius untuk pengobatan Saiful Bahri hingga masa pemulihannya.[](bna)

Baca juga: