Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsWagub Mualem dan...

Wagub Mualem dan Amir Faisal Temui Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional

JAKARTA – Putra Aceh yang kini menjadi Ketua DPP Partai Hanura, Amir Faisal, memfasilitasi pertemuan antara Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, dengan Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Zulnahar Usman, yang juga berasal dari Aceh.

Dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com dikatakan, pertemuan itu berlangsung di salah satu kedai kopi di kawasan Senayan Jakarta. Pada pertemuan itu turut hadir Komjen Pol (Purn) Insmerda Lebang. Sejumlah tokoh ini membahas terkait industri, ekonomi, investasi dan peran keamanan di Aceh.

Kehadiran Zulnahar Usman Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dalam pertemun ini menjadi perhatian sendiri. Sebab, KEIN bertugas untuk menyampaikan saran tindakan strategis kepada Presiden dalam menentukan kebijakan ekonomi dan industri nasional.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Ketua dan Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 20 Januari 2016. KEIN ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2016.

Tugas KEIN adalah melakukan kajian terhadap permasalahan ekonomi nasional, regional, dan global. KEIN juga bertugas untuk menyampaikan saran tindakan strategis kepada Presiden dalam menentukan kebijakan ekonomi dan industri nasional. Selain itu, KEIN juga menjalankan tugas-tugas lain yang diberikan Presiden dalam lingkup ekonomi dan industri.

Sementara itu, Amir Faisal yang juga pengusaha Aceh di Jakarta ini, disebut-sebut merupakan calon kuat pendamping Muzakir Manaf di pilkada 2017 nanti. Belum lama ini, ia juga memfasilitasi pertemuan Muzakir Manaf dengan Dirut Garuda Indonesia terkait perjalanan umrah langsung dari Bandara Sultan Iskandar Muda.[] (ihn)

Baca juga: